• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • SMA Plus Negeri 17 Palembang, Sekolah Adiwiyata Mandiri

    SMA Plus Negeri 17 Palembang, Sekolah Adiwiyata Mandiri

    SMA Plus Negeri 17 Palembang menerima penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Senin (10/06) dalam Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia tahun 2013 berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

    Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan memberikan penghargaan kepada sekolah berbudaya lingkungan melalui Program Adiwiyata. Dewan Pertimbangan Adiwiyata yang diketuai oleh Bapak Arief Rahman, menetapkan peraih penghargaan Adiwiyata Mandiri kepada 120 sekolah termasuk SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Pencapaian ini tidak mudah dan memerlukan kerja keras dan berjenjang, setelah memenangi Adiwiyata Kota, Adiwiyata Propinsi, Calon Adiwiyata Nasional dan di tahun 2012 kemarin menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional. Tahun ini giliran Sekolah Adiwiyata Mandiri menjadi raihan yang membanggakan bukan hanya untuk warga SMA Plus Negeri 17 Palembang tetapi juga membawa harum nama Kota Palembang yang di saat yang bersamaan menerima Penghargaan Adipura yang ketujuh kalinya.

    Sebenarnya penghargaan ini bukan muara akhir dari program berbudaya lingkungan di SMA Plus Negeri 17 Palembang, tetapi lebih utama untuk memotivasi seluruh warga sekolah, lingkungan sekitar, dan seuruh masyarakat Palembang serta Sumatera Selatan untuk cinta lingkungan dan berudaya lingkungan sesuai tujuan program Adiwiyata itu sendiri. Adiwiyata adalah salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negatif.