• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Pak Efrin, Guru Berprestasi 2013

    Pak Efrin, Guru Berprestasi 2013

    Dalam  rangka meningkatkan profesionalitas dan prestasi  guru,  Disdikpora Kota Palembang  kembali menggelar Lomba Guru Berprestasi tahun 2013. Agenda rutin setiap tahun ini diikuti oleh guru TK, SD, SMP,  dan  SMA/SMK . Kegiatan berlangsung selama tiga hari (25 s.d. 27 April) di SMK Negeri 6 Palembang diikuti 20 peserta untuk tingkat SMA.

    Hasil seleksi menempatkan Bapak H. Efrin Sofyan, S.Pd. M.Si., guru SMA Plus Negeri 17 Palembang, sebagai terbaik I, diikuti Ibu Fungki (SMAN 5) terbaik II, dan Ibu Dania (SMAN 14) terbaik III.  Hasil ini menambahkan  prestasi yang ditorehkan guru-guru, kepala sekolah, dan pegawai  SMA Plus Negeri 17 Palembang  kepada “kampus hijau”  yang tahun-tahun sebelumnya memperoleh predikat yang sama. Tahun ini juga, Ibu Rahmi Bayu, S.Pd. juga menyumbangkan prestasi sebagai juara I Lomba Kebaya Kartini Tingkat Kota Palembang. Untuk siswa berprestasi, SMA Plus Negeri 17 Palembang juga mencatatkan diri dengan perolehan peringkat III bidang IPA atas nama Nabila Safna dan peringkat III bidang IPS atas nama Wiena Maulidia. Sementara Faturahman Mahista dan Rahmi Ambarwati memperoleh juara harapan I masing-masing bidang IPS dan IPA.

    Dalam wawancara dengan Tim Website-Humas SMA Plus Negeri 17 Palembang, selesai menerima penghargaan dari Wali kota Palembang  pada Upacara Hardiknas 2 Mei 2013 di Benteng Kuto Besak, Efrin Sofyan menyatakan rasa syukur kepada Allah SWT atas keberhasilannya memenangkan lomba tersebut. Ketika ditanyakan tantangan berat yang dihadapi pada saat lomba, dengan lugas Efrin menjawab justru tantangan berat dari teman sejawat sendiri.  Seperti diketahui SMA Plus Negeri  17 Palembang mengirim dua guru dalam lomba tersebut, Efrin Sofyan dan  Arpani (juara harapan I).

    Di akhir wawancara,  guru Ekonomi yang memiliki moto “Bekerja keras dan maksimal untuk menjadi yang terbaik”  menyampaikan  terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan doa dari  segenap keluarga besar  SMA Plus Negeri 17 Palembang (kepala sekolah, guru, pegawai, peserta didik). Ke depan, Bapak guru yang  jago di bidang IT ini memohon doa  untuk dapat memenangkan lomba di tingkat provinsi, bahkan nasional. (nr)