• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • KEGIATAN JUMAT BERSIH

    KEGIATAN JUMAT BERSIH

    Kegiatan Jumat Bersih secara rutin dilakukan oleh seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang untuk membersihkan lingkungan sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik dengan bimbingan dan arahan para guru untuk membersihkan debu dan sampah, kaca jendela, meja, lantai dan kelas masing-masing. Jumat Bersih ini dilakukan secara bersama-sama dan dengan rasa penuh tanggung jawab.

    Gerakan Jumat Bersih merupakan program sekolah untuk membiasakan seluruh warga sekolah berbudaya hidup bersih dan sehat, selain tentu saja tugas piket harian seperti biasa. Kegiatan ini dilaksanakan tiap hari jumat mulai pukul 06.45 sampai dengan pukul 07.00 WIB. Dengan lingkungan kelas dan sekolah yang bersih diharapkan juga dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

    Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan unggulan sekolah dalam program adiwiyata dalam kaitannya tentang pengembangan kegiatan berbasis partisipatif. Untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, warga sekolah perlu dilibatkan dalam berbagai aktivitas pembelajaran dan pembiasaan ramah lingkungan. Sekolah diharapkan melibatkan warganya dalam berbagai kegiatan yang memberikan manfaat baik bagi lingkungan sekolah dan lingkungan sekitarnya.

    Terwujudnya sekolah yang bersih dan nyaman akan memberikan suasana belajar yang kondusif untuk belajar. Selain itu, dengan pembiasaan hidup bersih dan sehat di sekolah, akan dibawa peserta didik ke lingkungan masyarakat masing-masing berbudaya bersih dan sehat juga.