• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • 20 PELAJAR KOTA YOGYAKARTA IKUTI PERTUKARAN PELAJAR DI PALEMBANG

    20 PELAJAR KOTA YOGYAKARTA IKUTI PERTUKARAN PELAJAR DI PALEMBANG

    Sebanyak 20 pelajar sekolah menegah atau sederajat di Kota Yogyakarta mengikuti pertukaran pelajar ke kota Palembang. Keduapuluh pelajar beserta beberapa Kepala Sekolah dan guru pendamping tersebut  diterima secara langsung oleh Bapak Kepala Dinas Pedidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang tanggal 7 November 2012 jam 14.00 WIB bertempat di aula SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Kegiatan pertukaran pelajar ini direncanakan akan memerlukan waktu sekitar 14 hari dari tanggal 7 sampai 20 November 2012.  Para pelajar dari Kota Yogyakarta tersebut  akan tinggal di rumah orang tua asuh dan belajar di beberapa sekolah di Palembang. SMA Plus Negeri 17 Palembang menerima 3 dari 20 pelajar  tersebut yaitu 2 pelajar untuk belajar bersama kelas XI IPS dan seorang pelajar di kelas XI IPA.

    Tujuan dari kegiatan pertukaran pelajar ini adalah untuk mengenalkan keanekaragaman budaya serta adat istiadat masyarakat di Indonesia termasuk Palembang.  Dengan mengetahui keragaman budaya masyarakat di seluruh Indonesia, diharapkan rasa nasionalisme dan semangat persatuan dan kesatuan para pelajar akan semakin terasah.