• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Penyambutan Peserta HomeStay teluk ketapang Kuala Trenggano Malaysia

    Penyambutan Peserta HomeStay teluk ketapang Kuala Trenggano Malaysia

    Senin, 4 juni 2012, SMA Plus Negeri 17 palembang kedatangan tamu dari Kuala Trenggano Malaysia. Tamu ini satu rombongan yang berjumlah 36 orang, yang terdiri dari 6 guru dan 30 siswa. Kedatangan mereka dalam rangka kegiatan Homestay di SMA Plus Negeri 17 Palembang, yang mana kegiatan itu akan berlangsung mulai tanggal 4 juni 2012 sampai dengan 8 juni 2012. Penyambutan ini telah di mulai dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang kemudia di lanjutkan di gedung AULA SMA Plus Negeri 17 palembang,

    Rombongan peserta homestay ini di pimping oleh Encik Azmi. Acara penyambutan ini di buka dengan tari Lintang Siwa yang di bawakan oleh Siswa SMA plus Negeri 17 Palembang, di lanjutkan dengan sambutan Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dalam sambutannya bapak Drs. H. Syaiful Bahri, M.M., mengatakan sangat berterima kasih kepada orang tua siswa yang menerima peserta rombongan ini  sebagai anak asuh selama mereka melaksanakan kegiatan homestay. Kepalas sekolah  juga berterima kasih kepada POLRESTA kota palembang yang telah menyediakan fasilitas angkutan untuk romobongan dari bandara Sultan Mahmud Badarudin II hingga sampai ke SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Sambutan dari Rombongan Homestay Teluk ketapang Kuala Trenggano yang di wakilkan oleh encik Sapawi. Beliau menyampaikan bahwa kagum dan terima kasih atas penyambutan yang telah di lakukan. Selain itu juga beliau menyampaikan semoga kegiatan ini sesuai dengan apa yang telah di rencanakan dan mendapatkan hasil yang sesuai juga.

    Sedangkan Kepalas Dinas Pemuda dan Olahraga Kota palembang yang dalam ini diwakilkan oleh Bapak Riza Fahmi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pertemuan yang telah di lakukan pada bulan April 2012 yang lalu antara Pemerintah Malaysia dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Selaini itu juga beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk saling mendekatkan diri antar negara serumpun.

    Para orang tua siswa yang juga menjadi orang tua asuh peserta homestay ini  menyatakan bangga dengan program ini. Semoga mereka juga dapat memberikan bagian dari program, selain itu juga orang tua siswa mengharapkan agar ada kegiatan serupa yang dilaksanakan di malaysia sehingga dapat saling bersilahturahmi ke negeri jiran tersebut.

    Acara ini kemudia di tutup dengan penyerahan peserta homestay dengan orang tua asuh, yang mana orang tua asuh adalah orang tua siswa SMA plus Negeri 17 palembang. Selama dalam kegiatan ini peserta homestay akan mengikuti kegiatan siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang, mulai dari Pagi hingga Sore.