• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • SELEKSI PENERIMAAN SISWA BARU TAHAP III

    SELEKSI PENERIMAAN SISWA BARU TAHAP III

    sosialiasi 1

    Seleksi tahap III penerimaan siswa baru SMA Plus Negeri 17 Palembang di mulai pada hari senin tanggal 7 Maret 2011. Pasa hari itu calon peserta didik mengikuti Psikotest dan test kemampuan bahasa inggris tertulis yang meliputi writing, reading, dan listening, hari itu juga orang tua calom peserta didik mengikuti sosialisasi. Isi dari sosialisasi itu antar lain memperkenalkan SMA Plus Negeri 17 Palembang, baik dalam bidang akademik dan non akademik seperti kegiatan proses belajar mengajar, kegiatan ekstrakurikuler, maupun kaberhasilan yang telah di raih oleh SMA Plus Negeri 17 Palembang.  Sosialisasi ini berjutujuan agar para orang tua calon peserta didik mempunyai informasi yang cukup tentang SMA Plus Negeri 17 Palembang, dengan informasi itu orang tua akan merasa yakin untuk menitipkan anaknya kepada SMA Plus Negeri 17 Palembang untuk mendapat bekal yang cukup yang akan mereka gunakan di masa yang akan datang dan pada akhirnya dapat melanjutkan di perguruan tinggi yang mereka idamkan.
    wawancara

    Tanggal 8 maret sampai tanggal 10 Maret  2011, calon peserta didik mengikuti wawancara yang di bagi dalam 3 kelompok, masing-masing kelompokm berjumlah 100 orang yang di bagi dalam sesi pagi dan siang di masing-masing kelompok tersebut. Adapun materi wawancara yang di berikan adalah bahasa inggirs, imtaq, motivasi/disiplin, dan etika/sikap. Melalui wawancara diharapkan para guru mengetahui prilaku masing-masing calon peserta didik berdasarkan hasil wawancara yang telah di lakukan dan mengetahui kemampuan verbal bahasa inggirs para calon siswa
    Hasil Psikotest, test kemampuan bahasa inggris, dan wawancara ini juga di gunakan untuk perhitungan hasil akhir dari seleksi yang di laksanakan dan di jumlahkan dengan komponen lain yang telah ada sebelumnya, yaitu hasil raport SMP dan hasil test TPA.