• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Berita

SMA Plus Negeri 17 Palembang: Mengapa Disebut Sekolah Unggul?

PALEMBANG- Tahun ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pendidikan akan meninjau ulang sekolah unggul di Kota Palembang. Hal ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan istilah unggulan. Hal ini membuat berbagai pertanyaan dari publik dan masyarakat umum. Apa yang menjadi dasar suatu sekolah dinyatakan unggul. Unggul dalam bidang apa? Bagaimana dengan SMA Plus Negeri 17 Palembang? Predikat unggul tidak diperoleh sekolah ini dengan cuma-cuma, butuh perjuangan yang panjang.

Selanjutnya...

SMA Plus Negeri 17 Palembang: Pembinaan Olimpiade Terprogram

Pembinaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) di SMA Plus Negeri 17 Palembang dilaksanakan secara terprogram sejak tahun 2005. Setahun berikutnya, di tahun 2006, sekolah menggandeng Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI) dalam bentuk penyediaan soal-soal olimpiade. Soal-soal tersebut untuk melengkapi soal yang disusun oleh guru yang disesuaikan dengan silabus olimpiade.

Selanjutnya...

Imbaskan Keunggulan ke Sekolah Lain: #SMA Plus Negeri 17 Palembang Jadi Sekolah Rujukan

Setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas. Bertolak dari hal tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan kebijakan sekolah rujukan. SMA Plu Negeri 17 Palembang salah satu sekolah yang ditetapkan Kemendikbud sebagai sekolah rujukan di Kota Palembang.

Selanjutnya...

SMA Plus Negeri 17 Palembang: Pelopor Community Service

Program pengabdian masyarakat Community Service di SMA Plus Negeri 17 Palembang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2010. Community Service merupakan pengejawantahan program pertukaran pelajar AFS (Bina Antarbudaya). Kegiatan ini mengerahkan peserta didik kelas X untuk membantu adik-adik sekolah dasar dalam belajar bahasa Inggris khususnya. Namun di lapangan mereka juga diminta oleh pihak sekolah untuk mengajari pelajaran lain seperti matematika, IPA dan IPS termasuk tata upacara dan teknik baris berbaris.

Selanjutnya...

Pengajian Peringatan 1 Muharam 1438 Hijriah

Hari ini, Jumat (28/10) warga SMA Plus Negeri 17 Palembang mengikuti acara tauziah/pengajian memperingati 1 Muharram atau tahun baru Hijriayah 1438 H di Masjid Baabul Ilmi kompleks SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kegiatan ini diselenggarakan setelah sebelumnya guru, karyawan dan peserta didik mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda tahun 2016.

Selanjutnya...