• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Berita

SOSIALISASI HEMAT ENERGI

hemat energi

Menghemat energi tidak lain adalah bertujuan untuk menghemat sumber energi, keuangan dan memelihara lingkungan.  Menghemat bisa dilakukan secara aman dan nyaman.  Secara mendasar, yang diperlukan dalam menghemat energi adalah kesadaran individu/perilaku individu itu sendiri serta mengerti mengenai teknik penghematan energi.  Penghematan energi terkadang harus dilakukan dengan menggantikan barang yang lama dengan barang yang baru dengan memperhatikan penggunaan daya perbulan per tahun.

Selanjutnya...

EVALUASI EKSKUL SEM. GANJIL 2012-2013

 

 

 

 

 

 

 

Kamis, 22 Nopember 2012 SMA Plus Negeri 17 Palembang melaksanakan Kegiatan Evaluasi Ekstrakurikuler Semester Ganjil 2012-2013. Menurut rencana kegiatan ini akan dilakukan 2 hari yaitu tanggal 22 Nopember dan 29 Nopember 2012 jam 14.00 WIB sampai selesai. Evaluasi adalah proses penilaian atau pengukuran. Data yang diperoleh dari hasil pengukuran tersebut akan digunakan sebagai analisis situasi program berikutnya. Ekstrakurikuler mengandung pengertian yang menunjukkan segala macam aktivitas di sekolah atau lembaga pendididkan yang dilaksanakan di luar jam pelajaran.

Selanjutnya...

MINYAK JELANTAH MENJADI BAHAN BIODIESEL

 

 

 

 

 

 

Sabtu, 17 November 2012  bertempat di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang diadakan Pelatihan Produksi Biodiesel Dari Minyak Jelantah  oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Unggulan Fakultas Teknik UNSRI. Sasaran sosialisasi adalah guru pelajaran Biologi, Kimia dan anggota 7 K serta peserta didik. Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya minyak goreng bekas dan bagaimana cara mendaur ulang sehingga dapat dimanfaatkan kembali.

Selanjutnya...

PENGUKUHAN EKSKUL DAN APRESIASI SENI 2012

Dua kegiatan besar digelar di waktu yang bersamaan oleh SMA Plus Negeri 17 Palembang pada Sabtu 10 November 2012, masing-masing adalah Pengukuhan Ekskul dan Apresiasi Seni.  Pengukuhan ekskul dilaksanakan untuk mengukuhkan keanggotaan siswa di dalam jenis ekstrakurikuler pilihannya masing-masing untuk siswa kelas X dan XI. Sementara untuk apresiasi seni diperuntukkan untuk siswa kelas XII diwajibkan untuk pengambilan nilai mata pelajaran kesenian.

Selanjutnya...

20 PELAJAR KOTA YOGYAKARTA IKUTI PERTUKARAN PELAJAR DI PALEMBANG

Sebanyak 20 pelajar sekolah menegah atau sederajat di Kota Yogyakarta mengikuti pertukaran pelajar ke kota Palembang. Keduapuluh pelajar beserta beberapa Kepala Sekolah dan guru pendamping tersebut  diterima secara langsung oleh Bapak Kepala Dinas Pedidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang tanggal 7 November 2012 jam 14.00 WIB bertempat di aula SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Selanjutnya...