• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Berita

KUNJUNGAN SISTER SCHOOL SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG DALAM PROGRAM HOMESTAY KE SEKOLAH-SEKOLAH DI TERENGGANU, MALAYSIA (16 s.d 21 September 2012)

Hasilkan MOU dengan 9 sekolah menengah
MOU 9 Sekolah
Menjalin kerja sama internasional dengan sekolah lain merupakan kebutuhan mutlak  bagi SMA Plus Negeri 17 Palembang. Sebagai konsekkuesnsi logis dari sekolah Rintisan Bertaraf Internasional (RSBI), SMA Plus Negeri 17 Palembang harus menjalin kerja sama dengan sekolah bertaraf internaional diluar negeri atau sekolah mitra (sister school). Hal ini juga terimplementasi dalam kurikulum dan Rencana Pengembangan Sekolah yang diprogramkan setiap tahun.

Selanjutnya...

Pembagian Raport Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012

Hari ini Siswa kelas X dan kelas XI bergembira, karena mereka telah mendapatkan hasil belajar  yang telah di lakukan selam a 1 tahun ini. Acara awal pembagian raport ini dilakukan di Ala SMA Plus Negeri 17 Palembang. Di mulai dengan pengumuman siswa dengan nilai tertinggi untuk kelas X dan kelas XI.
Adapun yang mendapatkan nilai tertinggi tersebut berikut ini.

Selanjutnya...

Pambukaan Latdis, Homestay, MOS , dan SQ

Senin, 25 Juni 2012. SMA Plus Negeri 17 Palembang memulai kegiatan Latdis, Homestay, MOS, dan SQ. Kegiatan ini diikuti oleh calon siswa kelas X tahun ajaran 2012-2013. Pembukaan acara ini dilaksanakan di lapangan upacara SMA Plus Negeri 17 Palembang yang ditandai dengan pemukulan Gong dan pengalungan kartu tanda peserta. Pengalungan tanda peserta ini dilakukan oleh Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang Bapak Drs. H. Syaiful Bahri, M.M. dan didampingi oleh wakil kepala sekolah dan ketua panitia kegiatan. Dalam sambutannya Kepala Sekolah mengatakan bahwa kegiatan ini di laksanakan agar calon siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang mempunyai rasa disiplin, mengenal lingkungan sekolah dan mempunyai rasa kesetiakawanan dengan sesama. Adapun kegiatan ini terbagi menjadi beberapa bagian yaitu

Selanjutnya...

Penyambutan Peserta HomeStay teluk ketapang Kuala Trenggano Malaysia

Senin, 4 juni 2012, SMA Plus Negeri 17 palembang kedatangan tamu dari Kuala Trenggano Malaysia. Tamu ini satu rombongan yang berjumlah 36 orang, yang terdiri dari 6 guru dan 30 siswa. Kedatangan mereka dalam rangka kegiatan Homestay di SMA Plus Negeri 17 Palembang, yang mana kegiatan itu akan berlangsung mulai tanggal 4 juni 2012 sampai dengan 8 juni 2012. Penyambutan ini telah di mulai dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang kemudia di lanjutkan di gedung AULA SMA Plus Negeri 17 palembang,

Rombongan peserta homestay ini di pimping oleh Encik Azmi. Acara penyambutan ini di buka dengan tari Lintang Siwa yang di bawakan oleh Siswa SMA plus Negeri 17 Palembang, di lanjutkan dengan sambutan Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dalam sambutannya bapak Drs. H. Syaiful Bahri, M.M., mengatakan sangat berterima kasih kepada orang tua siswa yang menerima peserta rombongan ini  sebagai anak asuh selama mereka melaksanakan kegiatan homestay. Kepalas sekolah  juga berterima kasih kepada POLRESTA kota palembang yang telah menyediakan fasilitas angkutan untuk romobongan dari bandara Sultan Mahmud Badarudin II hingga sampai ke SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Sambutan dari Rombongan Homestay Teluk ketapang Kuala Trenggano yang di wakilkan oleh encik Sapawi. Beliau menyampaikan bahwa kagum dan terima kasih atas penyambutan yang telah di lakukan. Selain itu juga beliau menyampaikan semoga kegiatan ini sesuai dengan apa yang telah di rencanakan dan mendapatkan hasil yang sesuai juga.

Sedangkan Kepalas Dinas Pemuda dan Olahraga Kota palembang yang dalam ini diwakilkan oleh Bapak Riza Fahmi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pertemuan yang telah di lakukan pada bulan April 2012 yang lalu antara Pemerintah Malaysia dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Selaini itu juga beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk saling mendekatkan diri antar negara serumpun.

Para orang tua siswa yang juga menjadi orang tua asuh peserta homestay ini  menyatakan bangga dengan program ini. Semoga mereka juga dapat memberikan bagian dari program, selain itu juga orang tua siswa mengharapkan agar ada kegiatan serupa yang dilaksanakan di malaysia sehingga dapat saling bersilahturahmi ke negeri jiran tersebut.

Acara ini kemudia di tutup dengan penyerahan peserta homestay dengan orang tua asuh, yang mana orang tua asuh adalah orang tua siswa SMA plus Negeri 17 palembang. Selama dalam kegiatan ini peserta homestay akan mengikuti kegiatan siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang, mulai dari Pagi hingga Sore.

Kunjungan WaliKota Palembang

Tanggal  28 Desember 2011, SMA Plus Negeri 17 Palembang mendapat kunjungan Walikota  Palembang Bpk. H. Edi Santana Putra M.T. Beliau tiba pukul 14.30. Adapun tujuan kedatangan Walikota ini adalah memberikan bantuan berupa BUS untuk operasional SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kedatangan beliau disambut oleh Kepala Sekolah, Pengurus Komite, dan Guru dan Pegawai SMA plus Negeri 17 Palembang. Acara kunjungan ini dilaksanakan di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang. Acara kunjungan ini dimulai dengan doa yang di pimpin oleh Drs. Usman Sahab dilanjutkan dengan sambutan Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, Drs. H. Syaiful Bahri, M.M.. Beliau mengatakan bahagia atas kunjungan Bapak Walikota. Acara dilanjutkan Penandatangan MoU yang isinya adalah penyerahan bantuan BUS dan Bantuan Rehab Gedung SMA Plus Negeri 17 Palembang. Setelah itu walikota memberikan sambutannya.
Dalam sambutannya beliau mengatakan adanya keinginan beliau untuk mengunjungi setiap sekolah yang ada di Kota Palembang, untuk mengetahui langsung bagaimana kondisi. Bantuan bus yang di berikan hendaknya digunakan sebaik-baiknya dan jangan sampai memberatkan beban sekolah karena biaya operasionalnya tinggi.
Setelah memberikan sambutan, Walikota Palembang didaulat untuk menyanyikan lagu karena hari itu Siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang sedang mengadakan Pestival Band antar kelas. Setelah itu beliau melakukan peninjauan lingkungan sekolah dan Asrama untuk melihat langsung keadaan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Melihat kondisi asrama,beliau menilai perlu pengembangan gedung asrama oleh sekolah,  maka dari itu beliau memerintahkan kepada pejabat terkait yang ikut dalam rombongan untuk melakukan pembebasan tanah yang ada di samping sekolah guna untuk penambahan asrama.