“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 19
Konten : 537
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 1015066
Home Kesiswaan
Kegiatan Siswa
Perwira

Perwira 17

PERWIRA 17 didirikan pada tanggal 17 September 1998. Angkatan pertama PERWIRA 17 bernama PAMERAN 17 (Palang Merah Andalan 17) yang diketuai oleh Jati. Pada angkatan kedua, PAMERAN 17 berganti nama menjadi PAMARTULAS (Palang Merah Remaja 17) yang diketuai oleh Muridho. Diangkatan ketiga, PAMARTULAS yang ketuanya Dwi Indira, mengalami penurunan jumlah peminat sehingga tinggal dua orang. PAMARTULAS kembali berubah nama menjadi PERWIRA 17 yang diketuai oleh Ardiles yang masih duduk di kelas satu. Pada zaman ini, PERWIRA 17 mengalami kemajuan yang pesat. Diangkatan kelima, PERWIRA 17 mulai unjuk gigi dengan menjuarai berbagai macam lomba dan Ardiles terpilih kembali menjadi ketua. Angkatan keenam, diketuai oleh Wira Satria Yudha untuk masa jabatan 2003-2004. Pada angkatan ketujuh PERWIRA 17 diketuai oleh Septian Hari Wibowo.

Selanjutnya...
 
Pramuka

Pada tahun 2010 beberapa peserta didik angkatan ke- 14 yang memiliki jiwa kepramukaan dan memiliki banyak prestasi semasa SMP, menginginkan adanya Gerakan PRAMUKA di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Untuk menyalurkan keinginan inilah dibentuk suatu wadah ekstrakurikuler yang diberi nama PERUNGGU 17 (Pramuka Unggulan SMA Plus Negeri 17 Palembang). Dengan adanya ekstrakurikuler PERUNGGU 17 ini, siswa akan dimotivasi dan dibantu untuk mengenali potensi dirinya, bahkan mengevaluasi bakat mereka melalui lomba-lomba keterampilan, sehingga setiap siswa dapat berkembang secara optimal.

Selanjutnya...
 
Pasmala

PASMALA 17 (Pasukan Andalan Pengaman Sekolah 17) adalah sebuah ekstrakulikuler yang bergerak dibidang keamanan (Patroli Keamanan Sekolah). PASMALA didirikan pada tanggal 04 Juli 1998, adalah ekskul tertua kedua setelah PARISANDA. Sebelum nama ekskul ini bernama KOPASSUS 17 kemudian berganti KAPTEN dan akhirnya menjadi PASMALA. Pendiri PASMALA adalah Eko Nugroho.
Selain bergerak di bidang keamanan, pasmala juga terkenal dengan kekocakan dan kekompakkan anggotanya. Karena itulah PASMALA memiliki program yang di sebut sersan ( serius tapi santai ).

Selanjutnya...
 
Parisanda

PARISANDA 17 adalah Pasukan Barisan Andalan atau nama lain Pengibar Bendera SMA Plus Negeri 17 Palembang. PARISANDA 17 merupakan ekstrakulikuler pertama yang didirikan di bumi 17 ini, tepatnya 31 Mei 1998. Oleh :

  1. Sri Dody Lesmana (Angkatan I)
  2. Aria Ronaldo Sembiring (Angkatan I)
  3. Pengurus OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang (Angkatan I)
Selanjutnya...
 
Kirana

Kirana 17 adalah sebuah Kelompok Ilmiah Remaja Andalan yang dimiliki oleh SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kirana 17 telah terbentuk sebagai suatu ekskul sejak 6 Februari 1999 (Angkatan Ketiga) oleh Sumarni Bayu Anita. Kirana adalah wadah bagi anak-anak SMA Plus Negeri 17 yang mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi kepada berbagai hal di bidang penulisan-penelitian ilmiah dan karya tulis.

Selanjutnya...
 
« MulaiSebelumnya123BerikutnyaAkhir »

Halaman 2 dari 3


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.