• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Berita Terbaru

Ungkapkan Rasa Syukur dengan Peduli Sesama

Alhamdulillah, menjelang berakhirnya tahun pelajaran 2018/2019 terdapat momen yang luar biasa bagi SMA Plus Negeri 17 Palembang, khususnya bagi peserta didik kelas XII yang lulus dalam Seleksi Nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri dan PPKB UI Tahun 2019 ini yang berjumlah 27 orang. Dua puluh enam lulus SNMPTN dan satu orang atas nama M. Alif Umari yang lulus PPKB UI.

Selanjutnya...

GEMILANG DI KOMPETISI KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL DI MALANG

Prestasi gemilang di bidang karya tulis ilmiah tingkat nasional akhirnya diraih kembali oleh siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang yaitu Muhammad Adin Palimbani (XII.6), Muhammad Wildan Febrian (XII.6), dan Abdullah Gymnastiar (XII.6). Bersama dengan guru pembimbing mereka yaitu Ibu Amelia Friza, kompetisi ini telah membawa Adin, Wildan, dan Agym terpilih sebagai Juara 3 Musabaqoh Karya Tulis Ilmiah Al-Quran dan menjadi presentasi terbaik yang diadakan oleh Unit Kesatuan Mahasiswa Seni Religi di Universitas Brawijaya, Malang.

Selanjutnya...

Bakti Sosial Kebersihan Lingkungan Masjid Sekitar Sekolah

"Kebersihan adalah Sebagian Dari Iman". Hal inilah yang mendasari Kegiatan Bakti Sosial Kebersihan Lingkungan Masjid yang dilakukan oleh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang d Masjid Al Badar Kompleks Sukatani Palembang beberapa waktu yang lalu. Dalam kegiatan itu peserta didik dan guru-guru membawa sejumlah peralatan untuk disumbangkan bagi keperluan kebersihan Masjid Al Badar.

Selanjutnya...

Ifada Khairunnissa - “Never Ever Stop Learning!”

“Belajar adalah sikap berani menantang segala ketidakmungkinan; bahwa ilmu yang tak dikuasai akan menjelma di dalam diri manusia menjadi sebuah ketakutan” -Andrea Hirata

Selanjutnya...

Lawatan Edukasi ke Industri Kemplang dan Instalasi Gizi RSMH

SMA Plus Negeri 17 Palembang yang  menjadi salah satu barometer perkembangan pendidikan di Sumatera Selatan dan sebagai salah satu sekolah rujukan nasional 2018 dituntut untuk terus mampu menularkan program unggulan dan praktik baik ke sekolah lain guna mempercepat peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Sumatera Selatan.

Selanjutnya...