• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Berita Terbaru

Penyambutan Peserta HomeStay teluk ketapang Kuala Trenggano Malaysia

Senin, 4 juni 2012, SMA Plus Negeri 17 palembang kedatangan tamu dari Kuala Trenggano Malaysia. Tamu ini satu rombongan yang berjumlah 36 orang, yang terdiri dari 6 guru dan 30 siswa. Kedatangan mereka dalam rangka kegiatan Homestay di SMA Plus Negeri 17 Palembang, yang mana kegiatan itu akan berlangsung mulai tanggal 4 juni 2012 sampai dengan 8 juni 2012. Penyambutan ini telah di mulai dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang kemudia di lanjutkan di gedung AULA SMA Plus Negeri 17 palembang,

Rombongan peserta homestay ini di pimping oleh Encik Azmi. Acara penyambutan ini di buka dengan tari Lintang Siwa yang di bawakan oleh Siswa SMA plus Negeri 17 Palembang, di lanjutkan dengan sambutan Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dalam sambutannya bapak Drs. H. Syaiful Bahri, M.M., mengatakan sangat berterima kasih kepada orang tua siswa yang menerima peserta rombongan ini  sebagai anak asuh selama mereka melaksanakan kegiatan homestay. Kepalas sekolah  juga berterima kasih kepada POLRESTA kota palembang yang telah menyediakan fasilitas angkutan untuk romobongan dari bandara Sultan Mahmud Badarudin II hingga sampai ke SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Sambutan dari Rombongan Homestay Teluk ketapang Kuala Trenggano yang di wakilkan oleh encik Sapawi. Beliau menyampaikan bahwa kagum dan terima kasih atas penyambutan yang telah di lakukan. Selain itu juga beliau menyampaikan semoga kegiatan ini sesuai dengan apa yang telah di rencanakan dan mendapatkan hasil yang sesuai juga.

Sedangkan Kepalas Dinas Pemuda dan Olahraga Kota palembang yang dalam ini diwakilkan oleh Bapak Riza Fahmi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pertemuan yang telah di lakukan pada bulan April 2012 yang lalu antara Pemerintah Malaysia dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Selaini itu juga beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk saling mendekatkan diri antar negara serumpun.

Para orang tua siswa yang juga menjadi orang tua asuh peserta homestay ini  menyatakan bangga dengan program ini. Semoga mereka juga dapat memberikan bagian dari program, selain itu juga orang tua siswa mengharapkan agar ada kegiatan serupa yang dilaksanakan di malaysia sehingga dapat saling bersilahturahmi ke negeri jiran tersebut.

Acara ini kemudia di tutup dengan penyerahan peserta homestay dengan orang tua asuh, yang mana orang tua asuh adalah orang tua siswa SMA plus Negeri 17 palembang. Selama dalam kegiatan ini peserta homestay akan mengikuti kegiatan siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang, mulai dari Pagi hingga Sore.

Kunjungan WaliKota Palembang

Tanggal  28 Desember 2011, SMA Plus Negeri 17 Palembang mendapat kunjungan Walikota  Palembang Bpk. H. Edi Santana Putra M.T. Beliau tiba pukul 14.30. Adapun tujuan kedatangan Walikota ini adalah memberikan bantuan berupa BUS untuk operasional SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kedatangan beliau disambut oleh Kepala Sekolah, Pengurus Komite, dan Guru dan Pegawai SMA plus Negeri 17 Palembang. Acara kunjungan ini dilaksanakan di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang. Acara kunjungan ini dimulai dengan doa yang di pimpin oleh Drs. Usman Sahab dilanjutkan dengan sambutan Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, Drs. H. Syaiful Bahri, M.M.. Beliau mengatakan bahagia atas kunjungan Bapak Walikota. Acara dilanjutkan Penandatangan MoU yang isinya adalah penyerahan bantuan BUS dan Bantuan Rehab Gedung SMA Plus Negeri 17 Palembang. Setelah itu walikota memberikan sambutannya.
Dalam sambutannya beliau mengatakan adanya keinginan beliau untuk mengunjungi setiap sekolah yang ada di Kota Palembang, untuk mengetahui langsung bagaimana kondisi. Bantuan bus yang di berikan hendaknya digunakan sebaik-baiknya dan jangan sampai memberatkan beban sekolah karena biaya operasionalnya tinggi.
Setelah memberikan sambutan, Walikota Palembang didaulat untuk menyanyikan lagu karena hari itu Siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang sedang mengadakan Pestival Band antar kelas. Setelah itu beliau melakukan peninjauan lingkungan sekolah dan Asrama untuk melihat langsung keadaan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Melihat kondisi asrama,beliau menilai perlu pengembangan gedung asrama oleh sekolah,  maka dari itu beliau memerintahkan kepada pejabat terkait yang ikut dalam rombongan untuk melakukan pembebasan tanah yang ada di samping sekolah guna untuk penambahan asrama.

SELEKSI PENERIMAAN SISWA BARU TAHAP III

sosialiasi 1

Seleksi tahap III penerimaan siswa baru SMA Plus Negeri 17 Palembang di mulai pada hari senin tanggal 7 Maret 2011. Pasa hari itu calon peserta didik mengikuti Psikotest dan test kemampuan bahasa inggris tertulis yang meliputi writing, reading, dan listening, hari itu juga orang tua calom peserta didik mengikuti sosialisasi. Isi dari sosialisasi itu antar lain memperkenalkan SMA Plus Negeri 17 Palembang, baik dalam bidang akademik dan non akademik seperti kegiatan proses belajar mengajar, kegiatan ekstrakurikuler, maupun kaberhasilan yang telah di raih oleh SMA Plus Negeri 17 Palembang.  Sosialisasi ini berjutujuan agar para orang tua calon peserta didik mempunyai informasi yang cukup tentang SMA Plus Negeri 17 Palembang, dengan informasi itu orang tua akan merasa yakin untuk menitipkan anaknya kepada SMA Plus Negeri 17 Palembang untuk mendapat bekal yang cukup yang akan mereka gunakan di masa yang akan datang dan pada akhirnya dapat melanjutkan di perguruan tinggi yang mereka idamkan.
wawancara

Tanggal 8 maret sampai tanggal 10 Maret  2011, calon peserta didik mengikuti wawancara yang di bagi dalam 3 kelompok, masing-masing kelompokm berjumlah 100 orang yang di bagi dalam sesi pagi dan siang di masing-masing kelompok tersebut. Adapun materi wawancara yang di berikan adalah bahasa inggirs, imtaq, motivasi/disiplin, dan etika/sikap. Melalui wawancara diharapkan para guru mengetahui prilaku masing-masing calon peserta didik berdasarkan hasil wawancara yang telah di lakukan dan mengetahui kemampuan verbal bahasa inggirs para calon siswa
Hasil Psikotest, test kemampuan bahasa inggris, dan wawancara ini juga di gunakan untuk perhitungan hasil akhir dari seleksi yang di laksanakan dan di jumlahkan dengan komponen lain yang telah ada sebelumnya, yaitu hasil raport SMP dan hasil test TPA.

Workshop E-learning SMA Plus Negeri 17 Palembang

workshop elearningGuna meningkatkan pelayanan kepada peserta didik khususnya pemberian materi pembelajaran,  SMA Plus Negeri 17 Palembang mengadakan workshop E-learning yang di buka langsung oleh kepala Sekolah Bapak Drs. H. Syaiful Bahri, M.M.. Workshop ini di adakan dengan tujuan agar para guru dapat menggunakan E-lerarning yang telah dibuat sebelumnya oleh team ICT sekolah. Adapaun meteri yang diberikan adalah cara membuat dokumen PDF, membuat presentasi pembelajaran dengan menggunakan Microsoft Power Point, dan bagaimana cara mengupload materi yang telah di buat ke E-learning. Kegiatan ini diikuti oleh semua guru SMA Plus Negeri  17 Palembang.  Acara ini dimulai pada tanggal 14 November 2011. Kegiatan ini di laksanakan di ruang Multimedia.  Adapun alamat E-learning SMA Plus Negeri 17 Palembang adalah http://elearning.sman17plg.sch.id. Workshop ini di bagi dalam 3 angkatan yang terdiri dari :

  1. Angkatan 1 berjumlah 15 orang  meliiputi guru mata pelajaran Geografi 1 orang, sosiologi 1 orang, fisika 4 orang, kimia 4 orang, dan biologi 5 orang.
  2. Angkatan 2 berjumlah 15 orang meliputi guru mata pelajaran bahasa indonesia 4 orang, bahasa inggris 5 orang, penjasorkes 1 orang, sejarah 2 orang, ekonomi 2 orang. dan kesenian 1 orang.
  3. Angkatan 3 berjumlah 15 orang meliputi guru matapelajaran pendidikan agama islam 2 orang, kewarganegaraan 3 orang, matematika 6 orang, bahasa jepang 2 orang, dan TIK 2 orang.

Adapun Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Drs. H. Syaiful Bahri, M.M., Bayu Riadi, S.Pd., dan  Bahtiar Rusmana, S.Pd., M.T.. sedangkan fasilitarornya adalah Abdul Kohar, S.Kom., Alpian irama, S.Pd., M.Hum., dan Mgs. A. Halim Helmi, S.Kom.
Dana kegiatan ini bersumber dari bantuan sosial Direktur Pembinaan SMA, Dirjen Mendikdasmen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional Jakarta.
Semoga dengan elearning ini semua guru bisa menggunakan media elearning untuk membantu siswa dalam penyedian meteri dan bahan pembelajaran.

 

PENGUKUHAN EKSKUL SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG


Acara yang di tandai dengan penyematan Name Tag dan Pemukulan Gong Oleh Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang ini di isi dengan banyak kegiantan. Setelah upacara pembukaan acara di lanjutkan dengan demo Pagi oleh Masing-masing Ektra Kurikuler berupa Lomba Yel-Yel, setiap Eksku menampilkan yel-yel yang seru dan unik. Setiap penampilan ekskul di berikan penilaian dan nantinya akan di umumkan siapakah yang terbaik untuk penampilan masing-masing ekskul tersebut.
Walaupun hujan mengguyur dengan derasnya tidak mengurangi semangat siswa untuk melaksanakan kegiatan yang telah di jadwalkan. Karena hujan yang turun dengan derasnya dan tidak berhenti maka kegiatan di lanjutkan di AULA Serba Guna SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Pada malam harinya acara di lanjutkan dengan pengukuhan ektrakurikuler dan di lanjutkan dengan pentas seni, acara ini dilaksanakan di lapangan basket di tandai dengan penyalaan api unggun oleh Kepala SMA Plus Negeri 17 Pelembang, Bapak Drs. H Saiful Bahri. Semua peserta mengukuti dengan semangat, walaupun dari pagi kegiatan mereka telah ikuti. Masing-masing bidang ekstrakurikuler menampilkan jiwa seninya masing-masing, ada yang bernyanyi di iringi dengan gitar dan biola, ada yang menampilkan drama, ada menampilkan tari inda dan tari kecak.
Setelah acara pentas seni acara di lanjutkan malam keakraban antara senior dan junior masing-masing ekskul sampai dengan jam 1 malam. Acara di tutup pada pukul 06.00 wib dengan upacara penutupan.