• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Osis

Seksi Bidang IV PEMBINAAN PRESTASI AKADEMIK SENI, DAN OLAHRAGANSESUAI BAKAT DAN MINAT

STRUKTUR PENGURUS

Ketua       : Wildan Dwi Putra Widodo

Anggota   : M. Aditya Rachman, Selly Amelia Hasibuan, Nafrah Ardita, Bayu Pratama Wimbassa.

Seksi bidang IV merupakan sebuah bagian dari OSIS yang bergerak di bidang pembinaan prestasi akademik seni, dan olahraga sesuai bakat dan minat. Sekbid ini juga bergerak dan barpartisipasi sebagai penyelenggara kegiatan-kegiatan seni seperti :

  1. Pesta Putih Hitam (PPH)
  2. Pesta Putih Hitam adalah sebuah acara seni yang diselenggarakan setelah para siswa mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS). Cirri khas dari acara seni ini yaitu semua siswa menggunakan kostum bernuansa putih hitam, dan biasanya setiap tahun acara ini mempunyai tema tersendiri. Pada acara ini para siswa bebas mengekspresikan diri melalui jingle kelas, band kelas, serta modern dance.
  3. Festival Drama (FD)
  4. Festival Drama adalah sebuah acara seni yang diselenggarakan pada awal memasuki semester dua. Acara ini berlangsung dari sore hari sampai esok harinya. di acara ini merupakan kompetisi drama antar kelas dengan tema yang telah ditentukan. Pada acara ini selain member penghargaan pada kelas yang memenangkan drama, juga memberikan penghargaan kepada best actris, best actor, penulis terbaik, pemeran pembantu terbaik, sutradara terbaik, serta bagian-bagian dari drama lainnya.
  5. X.Com
  6. X.Com merupakan satu-satunya kegiatan eksternal  dan kegiatan terbesar yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang.. Karena, acara ini melibatkan seluruh sekolah yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Jenis-jenis kompetisinya yaitu bidang Latihan Baris-berbaris, Karya Tulis, Patrol Keamanan Sekolah, Palang Merah Remaja, Mading, serta Debat.
  7. Tukar Kreatif Ekskul (TUKAS)
  8. TUKAS merupakan suatu kegiatan dimana setiap ekskul yang ada di SMA Plus Negeri 17 Palembang bertukar aktivitasnya dengan ekskul lainnya. Jenis0jenis kegiatannya adalah tukar kegiatan ekskul dimana ekskul yang satu bertukar aktivitas dengan kegiatan ekskul yang lain. Yang kedua yaitu lomba bazaar. Dimana setiap ekskul memberikan kretifitasnya dalam menghias stan bazarnya. Ketiga yaitu foto kreatif ekskul. Yang dimana setiap ekskul diberi tema yang berbeda-beda untuk foto kreatifnya.

Seksi Bidang III KEPRIBADIAN UNGGUL, WAWASAN KEBANGSAAN, DAN BELA NEGARA

STRUKTUR ORGANISASI

Ketua      : Vicky Febio Alvian

Anggota  : Ahmad Fauzan, Kemala Oktareza, M. Favian Ghazy, Alfathur Muharam

Seksi bidang III ini adalah sekbid yang bergerak dbidang kenegaraan yaitu mencakup kepribadian unggul, wawasan kebangsaan dan bela negara. Sekbid ini bertugas untuk mempersiapkan anggota-anggota paskibra yang berada di SMA Plus Negeri 17 Palembang.  Selain itu sekbid ini berfungsi untuk membuat siswa di SMA plus Negeri 17 Palembang menjadi seorang yang memiliki sikap yang disiplin, berkomitmen dan bertanggung jawab serta memiliki sikap yang nasionalis.


Program Kerja

  • Mengadakan penyeleksian anggota Parisanda angkatan XVII.
  • Mengadakan pelatihan anggota Parisanda angkatan XVII.
  • Pengukuhan dan pelantikan anggota Parisanda angkatan XVII.
  • Mengadakan latihan tambahan bagi anggota Parisanda angkatan XVII selain hari yang ditentukan.
  • Mempersiapkan, mengukuhkan dan melantik petugas pengibar bendera pasukan 17 dan pasukan 8.
  • Mempersiapkan dan memprioritaskan penambahan jumlah utusan Parisanda untuk mengikuti seleksi Paskibraka.
  • Mengadakan pelatihan upacara pengibaran bendera hari Senin.
  • Melaksanakan  upacara saat hari-hari besar nasional.
  • Mengikuti lomba teknik baris-berbaris yang diadakan oleh SMA-SMA di kota Palembang.
  • Mengadakan Latdis, MOS dan homestay pada calon peserta didik SMA PLUS  NEGERI 17 PALEMBANG.
  • Mengadakan latihan gabungan antar Ekstrakulikuler lapangan.
  • Mengadakan paduan suara untuk upacara pengibaran bendera setiap hari senin.
  • Penghormatan kepada sang merah putih pada saat penaikan dan penurunan bendera.
  • Mengintensifkan latihan bagi anggota Parisanda saat menjelang perlombaan.
  • Meningkatkan intensitas latihan latihan untuk menghadapi hari-hari besar nasional.

    Selanjutnya...

Seksi Bidang I KETAKWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA

Kepengurusan masa khidmat 2015-2016
Ketua    : Kurniawan Rukito
Anggota    :Annisa Prihatini, Aldy Aprizaldy, Rizha Al-Fajri, M. Grendi Yuliandroi

Seksi bidang I merupakan sebuah bagian dari OSIS yang bergerak di bidang ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa. Sekbid ini juga bergerak dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat islami seperti :

  1. Pesantren Kilat Ramadhan
  2. Pesantren Kilat Ramadhan adalah sebuah acara yang bersifat islami yang dilaksanakan setiap bulan suci ramadahan, dalam acara ini seluruh siswa menggunakan pakaian muslim muslimah dan mengikuti beberapa kegiatan islami seperti  ceramah agama, tadarus al-qur’an, mendengarkan tausiah, dan melaksanakan bebrapa lomba islami seperti adzan, kaligrafi, MTQ,musikalisasi puisi dan lomba-lomaba lainnya.

  3. Memperingati Hari-Hari Besar Keagamaan
  4. Memperingati hari-hari besar keagaamaan dengan cara mengisinya dengan kegiatan-kegiatan isalmi seperti tadarus alqur’an dan mendengarkan tausiah. Biasanya kegiatan ini dilakukan pada hari-hari besar keagamaan seperti maulid Nabi Muhammad Saw, isra’ mi’raj.

  5. Melaksanakan Pengambilan Infaq Rutin  Hari Jum’at
  6. Pengambilan infaq rutin setiap hari jum’at ini bertujuan supaya memberikan kesempatan pada siswa-siswa untuk menylurkan  infaq dan shadaqah nya. Hal ini bertujuan untuk mengisi kas masjid Babul Ilmi SMA Plus Negeri 17 Palembang.

  7. Menyelenggarakan Badan Amil Zakat Infaq Sadaqah atau BAZIS
  8. Kegiatan ini dilaksanakan pada saat bulan suci ramadhan, dimana warga SMA Plus Negeri 17 Palembang, di himbau untuk membayrkan zakatnya kepada panitia amil zakat yang sudat terbentuk. Hal ini bertujuan untuk memudahkan warga SMA Plus Negeri 17 untuk mebayarkan zakatnya, kemudian hasil zakat yang telah terkumpul, disalurkan kepada pihak-pihak yang berhak menerima seperti fakir, miskin, musaffir ,fisabilillah, amil, gharim, hamba sahaya, dan mualaf.

Seksi Bidang II BUDI LUHUR DAN AKHLAK MULIA

STRUKTUR PENGURUS

Ketua      :M. Bimo Wiratama

Anggota  :M. Deri Nugroho K., Memo Harry Sandra, Ridho Satria Putra, M. Alif Umari

Seksi bidang (sekbid) ini merupakan sekbid yang bergerak  dibidang BUDI PEKERTI LUHUR DAN AKHLAK MULIA. Mengarahkan siswa agar memiliki sikap yang berbudi luhur, saling bertenggang rasa, saling menghargai dan peduli dengan lingkungan merupakan tujuan utama dari setiap kinerja seksi bidang ini.

Kegiatan-kegiatan di Seksi Bidang II

  1. Bakti sosial
  2. Dalam bidang bakti sosial ini ada macam-macam kegiatan yang dapat dilaksanakan, antara lain kegiatan pemberian buku-buku layak pakai kepada anak-anak jalanan dan anak-anak yang tergolong tidakmampu yang juga membutuhkan pengetahuan umum seperti anak-anak lainnya. Kemudian memberikan bantuan berupa sembako atau pakaian layak pakai kepada orang-orang yang tidak mampu.

  3. Penghijauan lingkungan
  4. Dalam kegiatan penghijauan lingkungan, ada macam-macam kegiatan yang dapat dilaksanakan. Antara lain, mengadakan perlombaan daur ulang sampah yang bertujuan untuk mengurangi produksi sampah di lingkungan sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kemudian mendukung program pemerintah “One Tree One Person” dengan cara mewajibkan setiap siswa di SMAN Plus 17 Palembang untuk membawa satu pot tanaman hidup. Tanaman tersebut wajib dirawat oleh pemiliknya selama masih menjadi pelajar SMA Plus Negeri 17 Palembang.

  5. Mendukung sekolah dalam program adiwiyata
  6. Dalam kegiatanini, Sekbid II mendukung sekolah dalam program adiwiyata dengan cara memberikan peringatan-peringatan bagi keluarga SMA Plus Negeri 17 Palembang. Peringatan–peringatan tersebut dibuat dalam bentuk “Print Out” yang diletakkan di setiap sudut sekolah.

  7. Membantuk kegiatan Latdis dan MOS
  8. Pada kegiatan Latdis dan MOS Sekbid II bekerja sama dengan Sekbid III. Dalam kegiatan Latdis dan MOS ini, Sekbid II membantu untuk mengumpulkan dan menyalurkan barang-barang layak pakai dari calon peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang dan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkannya di daerah HOMESTAY.

Seksi Bidang V DEMOKRASI, HAK ASASI MANUSIA, PENDIDIKAN POLITIK, LINGKUNGAN HIDUP, KEPEKAAN DAN TOLERANSI SOSIAL DALAM KONTEKS MASYARAKAT PLURAL

STRUKTUR ORGNISASI

Ketua      :Rido Ilham Fajri

Anggota  :Aulia Paramitha, M. Fariz Al Hakim, M. Fadjran Noverikza, Ahmad Azwin Fadhlan.

Kegiatan:

  1. Mengadakan Latihan Kedisiplinan dan Masa Orientasi Siswa
  2. Mengadakan Pengukuhan Siswa baru
  3. Mengadakan Program Pengukuhan dan Pelantikan anggota Ekstrakurikuler
  4. Merevitalisasi Apotek hidup SMA Plus Negeri 17 Palembang dengan menginfestasikan kinerja duta cinta lingkungan
  5. Mengadakan bakti Sosial
  6. Mensukseskan acara pelepasan siswa kelas XV tahun 2014/2015
  7. Melaksanakan pelatihan kepemimpinan siswa melalui ekstrakurikuler