• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Jaga Ketahanan dan Kebugaran Tubuh, Guru dan Karyawan Laksanakan Senam Bersama

Meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh merupakan salah satu cara mencegah penularan Covid-19. Untuk itu SMA Plus Negeri 17 Palembang menggelar senam bersama guru dan karyawan di Aula Taufik Ismail, setiap hari jum’at pagi. Kegiatan senam bersama ini memang sudah diprogramkan pihak sekolah dan diberikan waktu khusus untuk itu yaitu jam 7.00-8.00.

 

Senam bersama ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat yakni setiap guru dan karyawan yang mengikuti senam diharuskan memakai masker dan jaga jarak. Dan disarankan telebih dulu memeriksa suhu badan dan cuci tangan menggunakan sabun yang sudah disediakan sebelum ke lokasi senam.

Dengan dibantu seorang instruktur senam yang selalu siap memandu jalannya seanm bersama ini, terlihat guru dan karyawan SMA Plus Negeri 17 Palembang begitu semangat dan menikmati semua gerakan senam. Setelah selesai melakukan senam, guru yang memiliki jadwal jam mengajar langsung kembali ke kelas dan melaksakan tugas mengajar seperti biasa, sementara yang tidak mengajar melanjutkan olahraga dengan bermain bulu tangkis.

Program senam bersama ini sangatlah baik, apalagi ditengah pandemi, untuk lebih menjaga ketahanan tubuh, kebugaran dan stamina. Skaligus juga digunakan untuk refreshing, setelah selama seminggu bekerja secara daring, maka senam bersama ini sangat diperlukan agar tidak jenuh karena harus menghadap perangkat computer atau gawai setiap hari.