• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Pendaftaran Seleksi Bina Antarbudaya 2020-2021

Mengikuti program pertukaran pealajar adalah pengalaman yang sangat langka dan belum banyak yang merasakannya. Menjadi siswa pertukaran pelajar sangat bermanfaat, baik secara personal maupun modal/investasi masa depan. Ada banyak pengalaman dan pembelajaran unik yang bisa anda dapatkan dengan mengikuti program pertukaran pelajar Bina Antarbudaya

Bina Antarbudaya adalah organisasi pendidikan antarbudaya berbasis relawan, yang memberikan kesempatan untuk memperoleh pendidikan antarbudaya secara global. Sejak didirikan pada tahun 1985, Bina Antarbudaya telah mengirim lebih dari 3000 siswa Indonesia dan menerima lebih dari 1500 siswa asing dari berbagai Negara. Saat ini Bina Antarbudaya telah memiliki 20 chapter di seluruh Indonesia. Bina Antarbudaya merupakan mitra AFS Intercultural Programs, salah satu organisasi pertukaran antarbudaya terbesar di dunia yang beroperasi di lebih dari 60 negara di lima benua.

Tahun ini akan kembali dilselenggarakan pendaftaran dan seleksi untuk program-program yang dilaksanakan oleh Bina Antarbudaya. Pendaftaran untuk program AFS, Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES), dan Asia Kakehashi Year Program 2021-2022 akan dilaksanakan secara bersamaan, tetap dengan metode pendaftaran daring (online registration).

PROGRAM AFS

Pendaftaran Daring (Online Registration) Tahun ini kita akan tetap melaksanakan pendaftaran secara daring. Calon peserta mendaftar dengan cara membeli PIN dari chapter agar dapat mengakses, mengaktivasi, dan mengisi seluruh data pendaftaran pada formulir pendaftaran, melalui situs web pendaftaran Bina Antarbudaya yang bisa diakses melalui situs web https://afsindonesia.org/ dan http://seleksi.bina-antarbudaya.or.id/.

Biaya Pendaftaran Bina Antarbudaya menetapkan bahwa pada tahun 2020 ini biaya pendaftaran Seleksi AFS Year Program 2021-2022 adalah Rp.100,000,-.

PROGRAM KENNEDY-LUGAR YES

Pendaftaran Daring (Online Registration) Pendaftaran dilakukan secara daring. Sistem pendaftaran terbuka tanpa PIN dan biaya pendaftaran tidak diberlakukan. Calon pendaftar harus mendaftar melalui website seleksi yang bisa diakses melalui situs web https://afsindonesia.org/ dan http://seleksi.bina-antarbudaya.or.id/. Kuota Penerima Beasiswa Program YES Pada Year Program 2021-2022, pihak pemberi beasiswa yaitu U.S. Department of State memberikan beasiswa kepada 80 siswa dari seluruh Indonesia. Pihak pemberi beasiswa juga masih ingin memberikan kesempatan lebih banyak bagi siswa dari daerah di luar Pulau Jawa. Kuota masing-masing chapter dan wilayah akan ditentukan oleh pihak pemberi beasiswa melalui U.S. Embassy.

Seleksi Siswa Difabel

Pendaftaran dan seleksi program YES terbuka untuk siswa difabel. Jenis disabilitas yang dapat diakomodasi oleh program adalah siswa buta (tuna netra), tuli dan/atau bisu (tuna rungu dan/atau tuna wicara), dan siswa dengan cacat fisik (tuna daksa).

PROGRAM ASIA KAKEHASHI

Pendaftaran Daring (Online Registration)

Pendaftaran dilakukan secara daring. Sistem pendaftaran terbuka tanpa PIN dan biaya pendaftaran tidak diberlakukan. Calon pendaftar harus mendaftar melalui website seleksi yang bisa diakses melalui situs web https://afsindonesia.org/ dan http://seleksi.bina-antarbudaya.or.id/.

Kuota Penerima Beasiswa Asia Kakehashi Pada Year Program 2021-2022, pihak pemberi beasiswa yaitu MEXT memberikan beasiswa kepada 26 siswa dari seluruh Indonesia. Persyaratan khusus yaitu siswa sudah pernah atau sedang mempelajari Bahasa Jepang juga masih berlaku.

Informasi lebih lanjut dapat anda peroleh di: http://gg.gg/informasiAFS atau

http://www.bina-antarbudaya.or.id/en/home

https://binabudplb.wordpress.com/

LINE : @binabudplb

Instagram: @binabudplb.