• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

SMAN 17 Laksanakan MPLS Peserta Didik Baru Secara Daring

Kegiatan di SMA Plus Negeri 17 Palembang pada hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2020-2021 hari senin (13/07) menjadi momen yang istimewa bagi calon didik baru. Merupakan hari pertama dimulainya rangkaian kegiatan Latihan Kedisiplinan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Homestay dan ESQ sebelum memulai pembelajaran di tahun ajaran baru nantinya.Gambar kegiatan dapat dilihat di sini.

 

Tentu rangkaian kegiatan MPLS kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. MPLS adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. MPLS merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para siswa baru. MPLS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan siswa ikut pembelajaran daring/online sehingga kegiatan tatap muka di kelas ditiadakan.

Meski begitu, MPLS dinilai harus tetap harus dilaksanakan agar siswa baru dan orangtua lebih mengenal tentang sekolah dan menjadi awal kolaborasi antara orangtua dan sekolah dalam pengembangan potensi anak. Materi yang disampaikan sekolah pada kegiatan ini antara lain pengenalan profil sekolah, menyosialisasikan program unggulan sekolah, program OSIS, pengenalan ekstrakulikuler, pendidikan dasar kepemimpinan siswa, pengenalan kurikulum, aturan sekolah, dan lain-lain.

MPLS secara daring kali ini juga special dibuka langsung oleh bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Bapak Drs. H. Riza Fahlefi, M.M. dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang pandemic covid-19 oleh Profesor Yuwono dari UNSRI yang merupakan juru bicara gugus tugas Covid-19 Sumatera Selatan. Kemudian dilanjutkan dengan materi LTBB yang dipandu oleh pihak OSIS, materi dari Tata Usaha, kepemimpinan dan kebersamaan oleh pihak Kesiswaan. Semua kegiatan berjalan sesuai jadwal dan berjalan dengan lancar.

Masih ada dua hari lagi masa pengenalan lingkungan sekolah ini berlangsung dengan berbagai materi oleh sekolah. Semoga berjalan sesuai rencana dan sesuai harapan sekolah untuk membekali peserta didik baru beradaptasi dengan lingkungan yang baru.