• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Ifada Raih Beasiswa 100% dari APU Jepang

Prestasi internasional kembali ditorehkan salah satu peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang yang baru saja dinyatakan lulus tahun ini. Ifada Khairunnissa Auzan meraih beasiswa 100% dari Ritsumeikan Asia Pacific University di Jepang.

 

Perolehan ini merupakan mimpi yang  ia cita-citakan dan terwujud untuk melanjutkan studi di Jurusan Manajemen Strategis dan Organisasi, Fakultas manajemen Internasional, Ritsumeikan Asia Pacific University di Jepang. Ifada terus bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada semua yang mendoakannya termasuk guru dan pihak sekolah yang selalu memotivasi dan mendukung keinginannya meraih prestasi ini.

Dukungan nyata sekolah terhadap keberhasilan Ifada antara lain kemampuan berbahasa yang dikuasainya selain tentu saja Bahasa Indonesia, ia juga menguasai Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Memang di SMA Plus Negeri 17 Palembang memfasilitasi peserta didik yang ingin belajar Bahasa jepang dengan menyediakan pelajaran Lintas Minat Bahasa Jepang. Tidak hanya itu, sekolah juga menyediakan ekstrakurikuler Shokura yaitu ekstrakurikuler yang memperkenalkan berbagai budaya Jepang kepada anggotanya.

Selain prestasi ini, Ifada juga merupakan alumni dari program Kennedy-Lugar Youth Exchange Student (KL-YES) tahun 2018-2019 dimana ia mendapatkan beasiswa pertukaran pelajar ke Amerika Serikat selama setahun dari Program Bina Antarbudaya.

Lihat kisah Ifada di Amerika: Ifada Khairunnissa - “Never Ever Stop Learning!”

Lihat juga Ifada belajar tutor sebaya dengan teman-temannya di sini

Semoga keberhasilan ini mampu memotivasi peserta didik lainnya untuk dapat mewujudkan cita-citanya melalui kerja keras dan berdoa.