• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

SMAN 17 Palembang Laksanakan Penilaian Akhir Semester Secara Daring

SMA Plus Negeri 17 Palembang mulai kemarin Senin hingga Sabtu (08-13/06) akan menggelar Penilaian Akhir Semester Genap Tahun Pelajaran 2019-2020 untuk peserta didik kelas X dan XI secara daring/online. Lihat gambar.

Sejak diterapkannya masa darurat Covid-19 tiga bulan lalu hingga kini SMA Plus negeri 17 Palembang tidak serta merta menghentikan proses belajar mengajarnya. Hanya saja tempat dan teknis pelaksanaan pembelajaran disesuaikan dengan situasi sesuai arahan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Maka sistem pembelajaran daring/online menjadi kegiatan keseharian guru dan peserta didik.

Begitu juga dengan proses evaluasi pembelajaran sudah jauh-jauh diantisipasi oleh pihak manajemen dan tim IT SMA Plus Negeri 17 Palembang terus berkoordinasi guna memastikan ulangan secara daring/online bisa berjalan dengan baik.

Guru Mata Pelajaran, Wali Kelas, bidang kurikulum dan manajemen terus memantau para peserta didik agar mempersiapkan diri menghadapi kegiatan Penialain Akhir Semester (PAS). Sekolah telah melaksanakan setidaknya dua kali simulasi terlebih dahulu untuk mengenalkan sistem dan tata cara ulangan yang tentu saja merupakan sesuatu yang baru.

Sampai dengan hari kedua hari ini, pelaksanaan ulangan daring terpantau lancar dan tidak ada kendala berarti. Peserta didik dengan dipantau oleh orang tua di rumah dapat mengerjakan dengan tertib dan sesuai jadwal. Diatur dengan kelas X dimulai jam 08.00 hingga 12.00 dan kelas XI mulai jam 12.30 hingga 16.30 menyelesaikan 2-3 pelajaran tiap harinya. Semoga sampai dengan akhir pelaksanaan ulangan hari sabtu nanti tidak ada halangan dan guru dan peserta didik dapat memperoleh hasil yang memuaskan yaitu nilai yang bermakna.