• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

SMA 17 Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Hari ini, Senin (20/04) Keluarga Besar SMA Plus Negeri 17 Palembang , Guru, Karyawan dan Peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2019-2020 yang pada beberapa hari yang lalu diumumkan diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN 2020 mengadakan acara sederhana yaitu memberi sumbangan sembako kepada masyarakat di lingkungan sekitar sekolah.

 

Pembagian sembako ini merupakan gerak serta langkah cepat Keluarga Besar SMA Plus Negeri 17 Palembang dalam mengatasi kebutuhan masyarakat sekitar lingkungan sekolah pada suasana terdampak wabah Virus Covid-19 dan sebagai wujud kepedulian warga sekolah kepada masyarakat yang kurang mampu.

Harapannya, bantuan ini bisa meringankan kehidupan masyarakat serta membantu kesulitan masyarakat sekitar yang saat ini sedang dalam menghadapi musibah yaitu mewabahnya Covid-19 yang terjadi di hampir sebagian besar negara-negara di dunia termasuk Indonesia.

Paket sembako  yang terdiri dari beras 5 kg, minyak, gula, teh, terigu, kecap, garam dan mi instan ini dibagikan di ruang guru SMA Plus Negeri 17 Palembang. Pada pelaksanaan pembagian sembako ini,  masyarakat tertib antri dan tidak lupa dengan tetap memenuhi aturan dan anjuran Pemerintah dengan mengatur jarak minimal 1 meter serta tetap memakai masker untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Program ini juga sekaligus menindaklanjuti himbauan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan agar sekolah-sekolah di Sumsel mengadakan acara “Guru Berbagi”, dimana semua guru dan pegawai diharapkan berpartisipasi secara sukarela memberikan sedikit bantuannya kepada masyarakat sekitar sekolah atau yang membutuhkan akibat pandemi korona.

Begitupun peserta didik kelas XII SMA Plus Negeri 17 Palembang yang baru merayakan kelulusan jalur SNMPTN 2020 berbagi kebahagian di saat yang sama.  Sebagai bentuk wujud syukur atas kelulusan ini, ke-enambelas peserta didik terbaik ini mengumpulkan dana sukarela untuk kemudian dibelikan sembako untuk disalurkan kepada masyarakat sekitar sekolah yang membutuhkan. Pihak sekolah mengucapkan selamat dan ucapan terima kasih kepada:

Praktik Kegiatan Baik ini bukan merupakan hal baru bagi peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang, kegiatan serupa seringkali dilakukan bahkan sejak pertama kali masuk sekolah ini. Memberi sebagian rezeki kepada orang lain sudah menjadi kebiasaan di lingkungan SMA Plus negeri 17 Palembang. Begitu pun setelah menjadi alumni, diharapkan mereka terbiasa dengan kegiatan positif ini kepada masyarakat. Semoga dapat memberikan jalan keberkahan dan pahala bagi warga sekolah dan dapat menginspirasi warga masyarkat yang lain yang lebih beruntung agar peduli sesama.