• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Statistik

Anggota : 10
Konten : 616
Web Link : 18
Jumlah Kunjungan Konten : 1951089

RRI Goes To School: Sosialisasi Program Generasi Berencana

Merespon permasalahan remaja saat ini, BKKBN mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe). Program ini dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi. Hal ini dipandang perlu terus disosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat termasuk di kalangan remaja dan pelajar.

 

 

Melalui program Goes to School LPP RRI Pro 2 Palembang bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan dan SMA Plus Negeri 17 Palembang mengadakan siaran langsung acara talkshow, pembelajaran pengembangan program Generasi Berencana yang disampaikan kepada para peserta didik di SMA Plus Negeri 17 Palembang, Kamis (30/01).

Dikemas dengan acara hiburan dan talkshow yang menampilkan beberapa ekskul yang ada di SMA Plus Negeri 17 Palembang ini menarik perhatian khususnya para peserta didik yang menghadiri sosialisasi tentang generasi berencana dari BKKBN Sumsel.

Program Generasi Berencana adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Kepala sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Ibu Dra. Hj. Ria Wilastri, M.M. menyambut baik dan memberikan  dukungan atas kegiatan BKKBN yang mengajak anak tidak terpengaruh pada kegiatan tidak bermanfaat. Sekolah juga sudah mempersiapkan program yang mengarahkan peserta didik kepada pembiasaan karakter baik melalui 4C (Creative, Critical Thinking, Communication dan Collaboration) dalam setiap kegiatan baik kurikuler maupun ekstrakurikuler.

Sementara dari pihak RRI, kegiatan RRI Go To School merupakan program acara siaran untuk bisa membangkitkan motivasi generasi muda berkreasi dan memberikan ruang bagi pelajar untuk berinovasi lewat radio.