• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Statistik

Anggota : 10
Konten : 614
Web Link : 18
Jumlah Kunjungan Konten : 1893174

Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS dan MPK 2019

Setelah dikukuhkan sebagai pengurus OSIS tahun Pelajaran 2019-2020 beberapa saat yang lalu, SMA Plus Negeri 17 Palembang bidang kesiswaan menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS dan MPK TP 2019-2020. Kegiatan ini diikuti sekitar 60 orang pengurus OSIS dan MPK Tahun Pelajaran 2019-2020 dan diselenggarakan selama dua hari, Kamis-Jumat (21-22/11).

 

Hari senin kemarin sesuai  agenda kegiatan yang telah disusun pihak kesiswaan berjalan dengan tertib dan lancar. Mulai ari pagi hari dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan paparan tentang Kebijakan Sekolah bidang Kesiswaan oleh Bapak Kepala Sekolah. Kemudian di siang harinya dilaksanakan Outbound di lapangan basket dengan tujuan melatih kebersamaan dan kerjasama tim dipandu oleh tim Bimbingan Konseling. Materi Kepemimpinan dan Organisasi menjadi santapan siang peserta latihan dasar ini dipandu langsung oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaaan, Bapak Drs. Humaidi, M.Si. Sore harinya peserta yang merupakan pengurus OSIS baru berkumpul per sub bidang masing-masing untuk berdiskusi tentang program kerja dan proposal bidang tersebut.

Dan hari ini, Jumat (22/11) dari pagi sampai sore nanti dilakukan presentasi hasil diskusi berupa program kerja per Sekbid sehingga akan diperoleh program kerja OSIS secara keseluruhan. Latihan Dasar Kepemimpinan / LDK adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada Pengurus OSIS baru. Pelatihan dasar yang diberikan ini memiliki tujuan untuk memberikan bekal Kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi penggerak seluruh kegiatan kesiswaan setahun ke depan.

LDK dilaksanakan oleh pemberi materi dari Dewan Guru, Pembina OSIS, Kepala Sekolah serta Guru Bimbingan Konseling.Program LDK ini adalah program tahunan yang wajib diikuti oleh Pengurus OSIS. Karena dengan kegiatan LDK ini diharapkan tumbuh kesadaran dan kemandirian siswa terkait berbagai hal selama menjadi seorang pelajar.