• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Penilaian Harian Bersama Semester Ganjil TP 2019-2020

Selama lebih kurang seminggu ini mulai kemarin (07-14 Oktober 2019), SMA Plus Negeri 17 Palembang menyelenggarakan Penilaian Harian Bersama (Ulangan Harian Kedua) semester ganjil Tahun Pelajaran 2019-2020 untuk seluruh jenjang kelas dan peminatan. Dengan penuh konsentrasi dan kesungguhan, mereka mengerjakan soal yang disusun oleh guru.

 

Sesuai dengan Kalender Akademik SMA Plus Negeri 17 Palembang TP 2019-2020, mulai kemarin sampai dengan Senin mendatang, kegiatan peserta didik program reguler maupun Cambridge semua jurusan/peminatan akan berjuang menyelesaikan soal PHB Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Dengan menempati tiga puluh empat lokal ruang kelas di Gedung A, D, E, F G dan Aula, serta 7 ruang laboratorium komputer, para peserta didik akan diuji kemampuan pada aspek pengetahuannya yaitu sebanyak dua puluh lima soal pilihan ganda dan 2-5 soal uraian tiap mata pelajaran sembilan puluh menit tiap paket soal mata pelajaran.

Untuk yang di lokal ruang kelas dan Aula diperuntukkan bagi peserta didik kelas X dan XI mengerjakan soal berbasis kertas. Sedangkan yang 7 lab komputer digunakan oleh peserta didik kelas XII mengerjakan soal berbasis komputer. Tujuannya adalah untuk mulai membiasakan diri mengerjakan soal dengan perangkat komputer mengingat sebentar lagi mereka akan melaksanakan Ujian Nasional berbasis komputer.

Dalam kegiatan PHB ini tidak hanya aspek pengetahuannya saja yang ditanamkan kepada peserta didik. Akan tetapi aspek sikap juga tetap diutamakan sesuai dengan tuntutan Kurikulum 2013. Peserta didik harus tetap disiplin waktu masuk dan disiplin dalam mengerjakan soal, jujur, percaya kemampuan diri sendiri, bekerja keras dan cerdas serta pantang menyerah dalam menyelesaikan semua soal yang diberikan. Harus tepat waktu menyerahkan lembar jawab komputer kepada pengawas ujian sesuai alokasinya.

Penilaian Harian Bersama (PHB) merupakan salah upaya melakukan evaluasi belajar peserta didik selama setengah semester ganjil ini atau yang dulu dikenal dengan ulangan harian kedua. Kegiatan PHB digunakan juga untuk bahan evaluasi guru, tim teaching mata pelajaran, dan pihak sekolah terhadap layanan yang telah diberikan kepada peserta didik. Hasilnya akan ditindaklanjuti baik remedial ataupun pengayaan demi perbaikan dan peningkatan materi serta strategi pembelajaran di kelas. Sehingga kualitas pembelajaran dapat terus ditingkatkan untuk meraih prestasi yang diinginkan.