• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Wafi dan Fadhila Mengharumkan Nama Sumsel di FLS2N 2019

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) telah resmi ditutup pada 20 September 2019 di Bandar Lampung. Alhamdulillah, SMA Plus Negeri 17 Palembang meneruskan tradisi penyumbang medali untuk Sumatera Selatan dalam gelaran FLS2SN 2019 ini. Dan hebatnya, setelah dua kali mendapat perak tahun ini giliran medali emas dipersembahkan melalui M. Wafi Raihan.

 

Tahun ini tahun ketiga,SMA Plus Negeri 17 Palembang mewakili Sumatera Selatan mengikuti kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diadakan di Lampung Tgl 15 s.d.20 September 2019 bidang Kriya. Dua tahun lalu menjadi juara 2 Nasional dan membanggakan Provinsi Sumatera Selatan di ajang bergengsi tersebut, tahun ini berhasil kembali mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan dengan mendapatkan juara 1 Lomba Kriya Putra (Medali Emas) dan 10 besar terbaik untuk Putri (Urutan ke 2).

Dengan meraih juara I dalam lomba bidang kriya di FLS2N di Lampung ini, berarti M. Wafi Raihan tampil sebagai satu-satunya peserta tingkat SMA se-Sumsel yang mengalahkan peserta dari seluruh daerah di Indonesia. Untuk Kriya Putri, siswi SMA Plus Negeri 17 Palembang, Fadhila Nur Arrafah masuk dalam 10 kategori karya Kriya terbaik se Indonesia versi para juri dari ITB.

FLS2N ini bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif siswa dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri melalui kegiatan sesuai minat, bakat dan kemampuan. FLS2N merupakan salah satu lomba yang berjenjang mulai dr tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Semoga prestasi ini dapat melecut peserta didik lainnya untuk berprestasi di tingkat nasional dan internasional di masa-masa mendatang.