• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Selamat Datang Miss Kwon Hye Won dan Miss Byeon Hyo Nee

Miss Kwon Hye Won dan Miss Byeon Hyo Nee resmi diperkenalkan kepada seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang pada apel pagi hari Senin, (26/08) di lapangan upacara. Kemudian diadakan acara penyambutan dan penerimaan secara resmi pertukaran guru di Aula Taufik Ismail.

 

Program ini merupakan Program Kerjasama Asian Pasific Center of Education for International Understanding (APCEIU) dengan Kemendikbud, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Program Pertukaran Guru Indonesia dan Korea tahun 2019.

SMA 17 terpilih sebagai Host School setelah melalui proses visitasi dari Kemendikbud. Selama 3 bulan ke depan, dua diantara  9 guru dari Korea  peserta program ini akan mengajar di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Sementara  7 orang guru lainnya ditempatkan di 4 sekolah  lainnya yang ada di Kota Palembang.

Program pertukaran guru Indonesia- Korea (Indonesia-Korea Teacher Exchange) bertujuan untuk memperkuat kerjasama bilateral di bidang pendidikan dan meningkatkan kemampuan guru kedua negara dalam pendidikan global dan komunikasi lintas budaya. Asia Pacific Center of Education for International Understanding (APCEIU) di bawah pengawasan UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) sebagai pihak yang mengimplementasikan program tersebut bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Program ini sendiri merupakan program dimana guru dari Korea yang dikirim ke Indonesia untuk mengajar di sekolah-sekolah, dan juga guru asal Indonesia yang juga dikirim ke Korea untuk kegiatan yang sama.

Semoga kegiatan ini dapat dijadikan ajang bertukar wawasan antara budaya Korea dan Indonesia, serta dapat dimanfaatkan secara optimal oleh SMA Plus Negeri 17 Palembang yang memang sudah berpengalaman meng-host siswa maupun guru dari luar negeri dalam pertukaran pelajar/guru beberapa kali.