• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Statistik

Anggota : 10
Konten : 614
Web Link : 18
Jumlah Kunjungan Konten : 1893262

Pemotongan dan Penyaluran Daging Qurban

Di hari kedua Idul Adha 1440 H bertepatan hari Senin, (12/8) SMA Plus Negeri 17 Palembang melaksanakan pemotongan hewan qurban yang berlangsung di halaman Masjid Baabul Ilmi Komplek SMA Plus Negeri 17 Palembang. Lihat Foto Kegiatan.

 

Alhamdulillah, secara keseluruhan melaksanakan pemotongan hewan qurban tahun ini SMA Plus Negeri 17 Palembang dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang terdiri dari 7 ekor sapi  dan 10 ekor kambing. Hewan Qurban tersebut diperoleh dari orangtua/wali peserta didik, peserta didik, guru dan karyawan SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Daging hewan qurban  yang didapat langsung dibagikan kepada sebagian peserta didik, guru, karyawan, masyarakat lingkungan sekolah serta beberapa panti sosial yang telah ditunjuk.

Penyembelihan  hewan qurban memberikan  pembelajaran berqurban kepada para peserta didik sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim atas Ismail, yang intinya adalah untuk melatih kepedulian sosial, apabila kita punya kelebihan harta maka sudah seharusnya menyisihkan sebagian untuk dikorbankan dalam wujud binatang ternak dan dagingnya dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Peserta didik dan warga sekolah dengan sengaja diberi motifasi memupuk rasa empati kepada masyarakat lingkungannya, melatih menjadi seorang dermawan, menjadikan rizki barokah, bertaqwa kepada Allah yang akan menjadi bekal di hari akhir dan  utamanya untuk memupuk sikap kebersamaan, kerja sama dengan semangat persaudaraan yang tergambar dalam pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan qurban yang melibatkan seluruh warga sekolah, dari kepala sekolah, guru, karyawan, peserta didik dan masyarakat.

Harapannya, tahun depan kegiatan seperti tadi pagi dapat lebih meningkat lagi baik dari segi kualitas dan kuantitasnya. Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT.