• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Pertukaran Budaya Melalui Musik Akapela

Kedutaan Besar Amerika Serikat melalui Konsulatnya di Sumatera bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dan SMA Plus Negeri 17 Palembang menghadirkan sebuah grup musik akapela bernama Revoiced dalam rangka melanjutkan kerja sama di bidang pendidikan dan budaya melalui musik. Lihat Foto

 

Jika selama ini SMA Plus Negeri 17 Palembang dikenal sebagai sekolah yang sering mengirim siswanya dalam program pertukaran pelajar, kali ini giliran menerima duta program pertukaran budaya dari Amerika Serikat dalam hal ini bidang musik. Grup musik Revoiced yang terdiri dari lima personil yakni pendirinya Chriss Rossi, Beatboxing Chesney Snow, Penyanyi bass Rollin Alexis, Nate Tao, dan Mark Masnan menampilkan lagu-lagu terkenal dengan ciri khas masing-masing dalam aransemen yang apik dan memukau hadirin yang menonton pertunjukan di Aula Taufik Ismail SMA Plus Negeri 17 Palembang, Selasa (16/10).

Penampilan lagu yang dibawakan Revoiced menghibur peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang dan beberapa sekolah lainnya. Kedatangan grup akapela Revoiced ini ke Indonesia merupakan bagian dari tur Asia Tenggara di bawah program American Music Abroad yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Amerika melalui musik serta memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk berinteraksi secara langsung dengan seniman musik dari Amerika Serikat.

Ditanya tentang apa yang mendasari grup ini berkiprah pada musik akapela, mereka menjawab bahwa mereka memiliki komitmen yang sungguh-sungguh untuk menyuguhkan musik yang membawa perubahan yang berarti, mereka senang dan terhibur dengan musik dan membuat bahagia orang lain juga dengan musik yang mereka bawakan.

Ditambahkan bahwa grup Revoiced merasa tersanjung mendapat kesempatan tampil di Palembang ini bahkan tidak menyangka akan seantusias dan sebesar ini sambutan yang diberikan pihak Pemerintah Sumatera Selatan dan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Sebagai bagian dari pertukaran budaya, grup ini juga melatih teknik bermain musik akapela dan beatboxing kepada hadirin yang menyaksikan pertunjukan.