• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H/2018 M di SMA Plus Negeri 17 Palembang dilaksanakan di Masjid Baabul Ilmi yang diikuti oleh seluruh warga sekolah, Jumat (14/9). Peringatan tahun baru Islam ini diisi dengan siraman rohani oleh Ustadz Drs. H. Tontowi Rahman, M.Pd.I.

 

Acara diawali dengan kegiatan rutin tiap hari jumat berupa tadarus Al Quran dilanjutkan dengan   sholat dhuha. Kemudian acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan Bapak Kepala Sekolah dan pertunjukan kesenian Hadroh oleh peserta didik. Dalam sambutannya, Bapak Kepala sekolah mengajak semua warga sekolah, khususnya peserta didik untuk berhijrah dengan sebenar-benarnya. Berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan berprestasi.

Dilanjutkan dengan pemberian ceramah Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H yang disampaikan oleh Ustadz Drs. H. Tontowi Rahman, M.Pd.I. Dalam uraian siraman rohaninya ini, Ustadz Tontowi memberikan tips kepada seluruh hadirin untuk berubah, berhijrah menjadi orang yang sukses antara lain dengan menrapkan tiga hal: pertama, kita harus dapat merubah mindset/pikiran buruk dengan terus menjaga hati dari hal-hal yang jelek. Kedua, memperbaiki hati dengan memperbanyak shalawat dan bacaan Al Fatihah. Dan yang ketiga adalah memperbaiki amalan terutama sholat.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H/2018 M dengan tema “Dengan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M Mari Kita Tingkatkan Kepedulian  Dengan Anak yatim dan Kaum Duafa” ini tidak hanya sebatas pengajian saja. Tapi juga amalan-amalan kebaikan di awal tahun yang lain di antaranya dengan berbagi bersama dengan anak yatim dan kaum duafa yang akan dilaksanakan hari jumat, 21 September 2018 yang diprakarsai oelh tim Imtaq dan OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang.