• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Ruang SSLC di SMAN 17 Palembang

Bertambah satu lagi keunggulan yang dimiliki SMA Plus Negeri 17 Palembang dengan hadirnya ruang kelas berbasis teknologi “Samsung Smart Learning Class (SSLC)”. Diharapkan kedepan  pemanfaatan teknologi di kelas SSLC ini dapat membantu guru menyampaikan materi dengan lebih interaktif, menciptakan konten yang lebih menarik, sehingga para peserta didik mudah memahami dan mendapatkan inspirasi dari materi pembelajaran dengan lebih mudah. Lihat Galeri Foto

 

Kelas ini berada di gedung C lantai 1 ruang ke-3 kompleks SMA Plus Negeri 17 Palembang. SSLC merupakan ruang kelas berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), yang dilengkapi dengan 31 unit Samsung Galaxy Tab A with S pen, 2 unit Smart TV 55”, perangkat Gear VR, dan koneksi internet. Di dalam setiap unit Galaxy Tab A, terdapat digital e-learning yang disesuaikan dengan kurikulum dan dapat digunakan guru dan peserta didik untuk mata pelajaran matematika dan sains. Ke depan akan dikembangkan untuk materi pelajaran lainnya. Di dalam digital e-learning tersebut, terdapat beragam ilustrasi yang interaktif, sehingga diharapkan mampu membuat mata pelajaran matematika dan sains semakin menarik bagi para peserta didik dan lebih mudah dimengerti. Selain itu di dalam tablet terdapat juga aplikasi perpustakaan digital dan bimbingan belajar online.

Samsung Electronics Indonesia meluncurkan kelas berbasis teknologi “Samsung Smart Learning Class (SSLC)” di empat Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Indonesia yaitu SMA Pangudi Luhur Jakarta, Brawijaya Smart School Malang, SMA Plus Negeri 17 Palembang, dan SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar. Hal ini merupakan bagian dari kampanye keperdulian Samsung terhadap dunia pendidikan bertema “Edukasi Awal Inspirasi”, sebuah inisiasi Samsung kepada para guru dan peserta didik untuk mengoptimalkan teknologi untuk memberikan pengalaman belajar mengajar yang lebih inovatif, kreatif, menarik dan menyenangkan.

Selain  fasilitas SSLC ini, pengembangan dan pelatihan untuk guru dalam memanfaatkan TIK dalam proses belajar mengajar untuk mulai menerapkan penggunaan teknologi di kelas ini juga telah dilaksanakan. Hal ini dipersiapkan untuk menghadapi tahun ajaran baru 2018-2019 mendatang sehingga semua harapan pemerintah penggunaan teknologi sebagai media digital untuk peserta didik, para pengajar dapat memiliki konten visual yang lebih menarik sekaligus membimbing peserta didik memiliki karakter yang kuat di tengah kemajuan teknologi dapat tercapai.