• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Simulasi UNBK dan Ujian Praktik TP 2017-2018

Alhamdulillah, berakhir sudah pelaksanaan rangkaian kegiatan peserta didik kelas XII berupa Simulasi UNBK 2018 tahap 3 dan Ujian Praktik Senin-Kamis (12-15/03). Kegiatan yang menguras energy peserta didik kelas XII ini berjalan dengan sukses dan lancar. Lihat Galeri Foto

 

Kegiatan gladi atau simulasi tahap ke-3 Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan di SMA Plus Negeri 17 Palembang berlangsung selama 3 hari pada hari Senin sampai dengan Rabu (12-14/03) di 4 (empat) Ruangan Laboratorium Komputer yang dipersiapkan untuk pelaksanaan UNBK pada Tahun Ajaran 2017/2018.

Simulasi tahap ke-3 untuk calon peserta ujian kelas XII ini sebagai uji coba terakhir setelah simulasi pertama dan kedua beberapa waktu lalu agar pada pelaksanaan Ujian Nasional nantinya peserta ujian sudah terbiasa dengan kondisi ujian berrbasis komputer sebenarnya..

Sebelum melaksanakan simulasi, panitia UNBK (protor dan teknisi) melakukan proses sinkronisasi server, yang membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit sampai dengan 2 jam untuk tiap server. Sinkronasi adalah proses pengambilan data-data baik data identitas sekolah, peserta didik user, data paket soal dan komponen – komponen lain pendukung aplikasi UNBK dari Pusat.

Pada saat yang bersamaan dilaksanakan juga ujian praktik beberapa mata pelajaran seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama, Fisika, Kimia, Biologi dan Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Dikarenakan pelaksanaan yang bersamaan, maka pihak kurikulum merancang kegiatan Simulasi dan Ujian Praktik ini bergiliran untuk setiap kelas.

Di hari terakhir siang tadi, walaupun pada malam sampai pagi Kota Palembang diguyur hujan, Alhamdulillah ujian praktik pendidikan Jasmani dan Olahraga dapat berjalan lancer yang pelaksanaannya difokuskan di Aula.