• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Pengembangan Program Unggulan dan Praktik Baik Sekolah Rujukan

SMA Plus Negeri 17 Palembang yang  menjadi salah satu barometer perkembangan pendidikan di Sumatera Selatan dan sebagai salah satu sekolah rujukan nasional 2017 dituntut untuk terus mampu menularkan program unggulan dan praktik baik ke sekolah lain guna mempercepat peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Sumatera Selatan.

 

Selain sekolah  harus mempunyai terobosan-terobosan dalam dunia pendidikan, juga harus tetap mengembangkan praktik baik yang menjadi keunggulan sekolah tersebut. Salah satu program yang ada di SMA Plus Negeri 17 Palembang adalah kunjungan ke Laboratorium Kultur Jaringan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Selatan, Senin (16/10). Hal ini untuk mengenalkan inovasi dan teknologi tepat guna di bidang pertanian yang dikembangkan oleh Dinas Petanian Tanaman pangan dan Hortikultura kepada peserta didik sesuai dengan mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan yang mereka pelajar di kelas.

Kemudian selain program Budaya Gemar menulis dan membaca (Bugemm) yang sudah terlebih dulu menonjol hingga level nasional, program unggulan seperti lomba debat, story telling, newscasting dan Cerdas Cermat bahasa Inggris terus digalakkan hngga puncaknya dilaksanakan pada hari Senin-Rabu (23-25/10) yang lalu. Peserta berasal dari seluruh perwakilan kelas untuk mengadu kemampuan terutama dalam berbahasa Inggris.

Kegiatan-kegiatan di atas utamanya adalah untuk mengembangkan keunggulan dan keunikan serta praktik baik sebagai wujud nyata sekolah rujukan karena setiap sekolah memiliki potensi dan keunikan tersendiri. Kedepan, masih banyak program-program unggulan lainnya yang akan tetap dan terus dikembangkan dalam kaitannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan diimbaskan ke sekolah lainnya.