“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 19
Konten : 537
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 1015040
Home Berita SMAN 17 Palembang: Peringati Hari Jadi Dengan Berbagi
SMAN 17 Palembang: Peringati Hari Jadi Dengan Berbagi
Sabtu, 29 Juli 2017 14:19

Tidak seperti perayaan peringatan hari ulang tahun pada umumnya, SMA Plus Negeri 17 Palembang merayakannya dengan berbagi kepada masyarakat lingkungan sekitar dan warga sekolah. Hal tersebut diwujudkan dalam rangkaian kegiatan puncak peringatan ulang tahun  ke-20 SMA Plus Negeri 17 Palembang, Sabtu (29/07). Lihat foto.

 

Peringatan dua puluh tahun berdirinya SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun 2017 ini sebenarnya bertepatan pada tanggal 17 Juli lalu. Berhubung tanggal tersebut merupakan hari pertama masuk sekolah bagi kelas XI da XII serta adanya rangkaian acara latihan kedisiplinan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Homestay bagi kelas X, maka peringatan hari jadi SMA tercinta dirayakan secara sederhana ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Kepala Sekolah.

Dan puncak peringatan hari ulang tahun yang dilaksanakan hari ini melibatkan seluruh warga sekolah, unsur pemerintah, alumni, masyarakat dan sekolah-sekolah lain di lingkungan Dinas Pendidikan Sumatera Selatan. Kegiatan –kegiatan yang disusun sedemikian rupa dengan perencanaan matang selama beberapa minggu ini sangat sukses terwujud dalam kegiatan antara lain:

Bakti sosial kepada masyarakat sekitar sekolah yang kurang mampu/panti asuhan . Kegiatannya berupa pemberian bantuan sebagai wujud syukur dan berbagi pada sesama yang membutuhkan. Sebanyak lima puluh anak panti asuhan di sekitar sekolah diundang untuk ikut serta dalam rangkaian acara peringatan hari ulang tahun SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Kegiatan kedua berupa layanan kesehatan gratis, sunatan massal, pemeriksaan dan pengobatan gigi, serta donor darah. Untuk layanan kesehatan, sunatan dan pemeriksaan gigi, sekolah kembali mengundang para alumninya yang sekarang bertugas menjadi dokter umum dan doter gigi untuk penyelenggaraannya. Sedangkan kegiatan donor darah, sekolah bekerja sama dengan PMI Kota Palembang untuk melayani warga sekolah yang akan mendonasikan darah.

Kegiatan ketiga yakni bazaar dan pameran hasil karya inovasi teknologi serta prestasi yang telah ditorehkan para peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang. Bazaar yang dilakukan menampilkan kreasi kewirausahaan tiap jenis ekstrakurikuler di lingkungan sekolah baik berupa produk makanan, minuman maupun souvenir khas tiap ekskul. Sedangkan pameran inovasi teknomolgi dan prestasi dimaksudkan untuk memberi penghargaan pada peserta didik yang ikut melambungkan nama sekolah baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Harapannya adalah untuk lebih meningkatkan lagi motivasi dan prestasi di masa datang terutama generasi /angkatan selanjutnya.

Kegiatan terakhir berupa seminar kewirausahaan dan anti narkoba yang disampaikan oleh Duta Anti Narkoba Provinsi Sumatera Selatan Ibu Hj. Lury Elza Alex Noerdin. Kegiatan ini diselingi dengan hiburan dari ekskul akustik 17, eksksul Justice (tari kreasi), kesenian angklung, penampilan drama ekskul Kodrat 17 bertema anti narkoba, serta pembagian doorprice/hadiah yang banyak dan beragam dari para sponsor/donator sehingga suasana perayaan hari ulang tahun SMA Plus Negeri 17 Palembang begitu meriah.

Lebih dari sekedar peringatan hari ulang tahun, nilai yang terkandung dalam rangkaian acara ini adalah bagaimana menanamkan karakter kepada seluruh waga sekolah maupun seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun sikap positif kepada sesama. Karena nilai inilah yang akan terus diwariskan kepada generasi yang akan datang, generasi berakhlak mulia. Dirgahayu SMA Plus Negeri 17 Palembang, sekolah masa depan.

 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.