• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Pengukuhan Peserta Didik Baru TP 2017-2018

Sejumlah 457 calon peserta didik secara resmi dikukuhkan sebagai peserta didik baru SMA Plus Negeri 17 Palembang Tahun Pelajaran 2017-2018 bertempat di Gedung Serbaguna Tiara Puspa Palembang, Selasa (25/07). Kegiatan Pengukuhan peserta didik baru SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun pelajaran 2017-2018 ini berlangsung tertib dan lancar sesuai jadwal mulai pukul 08.00 - 13.00 WIB. Jalannya kegiatan dapat dilihat di Galeri Foto.

 

Acara yang dihadiri oleh pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kota Palembang, orangtua peserta didik, Bapak Kepala Sekolah, guru, karyawan dan seluruh peserta didik baru SMA Plus Negeri 17 Palembang berlangsung khidmat dan sekaligus meriah. Diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Prosesi Kirab, sambutan-sambutan, doa dan penutup terjadwal sesuai dengan rencana. Dilanjutkan dengan acara hiburan berupa tari kreasi, nasyid, kesenian angklung dan persembahan dari ekskul akustik.

Inti acara pengukuhan peserta didik baru ini merupakan simbol telah diterimanya secara resmi calon peserta didik menjadi peserta didik kelas X SMA Plus Negeri 17 Palembang setelah melalui rangkaian acara seleksi, Latihan Kedisiplinan, Masa Pengenalan Sekolah dan Homestay dengan waktu yang cukup panjang. Simbol ini diwujudkan dalam acara kirab dilanjutkan dengan penyerahan peserta didik dari orang tua kepada pihak sekolah (Kepala Sekolah) kemudian dilantik/dikukuhkan oleh Bapak kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan atau yang mewakili.

Dalam pengukuhan ini disampaikan pesan-pesan dan harapan untuk ke depannya peserta didik baru mampu mempertahankan dan melanjutkan semua prestasi yang telah diraih kakak-kakak kelas sebelumnya bahkan dapat melebihinya. Rangkaian prestasi tersebut bukan hanya yang bersifat pribadi tetapi juga dapat membawa nama baik sekolah, dan Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, bahkan Indonesia di mata dunia. Harapan ini tentu tidaklah mudah dan instan, perlu perjuangan dan kerja keras dalam proses untuk meraihnya.