• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Hari Pertama Masuk Asrama Peserta Didik Baru

Kegiatan di SMA Plus Negeri 17 Palembang pada hari pertama bagi calon peserta didik baru Tahun Pelajaran 2017-2018 kemarin, Minggu (09/07) adalah masuk asrama. Kegiatan ini merupakan awal dari salah satu cirri khas pendidikan di SMA Plus Negeri 17 Palembang yang menerapkan system boarding school kepada peserta didiknya. Kegiatan dapat dilihat di sini.

 

SMA Plus Negeri 17 Palembang memang berbeda dengan SMA Negeri pada umumnya di Kota Palembang dimana sekolah ini menerapkan pendidikan berasrama. Calon peserta didik baru mulai dikenalkan dan ditanamkan pola hidup mandiri, solidaritas, kerjasama, dan harus cepat beradaptasi dengan lingkungan kehidupan baru. Pendidikan di asrama diwajibkan bagi seluruh peserta didik yang dinyatakan diterima di SMA Plus Negeri 17 Palembang tiap tahunnya. Pendidikan ini dijalani peserta didik selama kurang lebih setahun dengan tujuan membangun karakter yang sesuai dengan ciri khas SMA Plus Negeri 17 Palembang guna menunjang keberhasilan pencapaian tujuan pendidikan di sekolah.

Sedangkan secara khusus tujuan penyelenggaraan asrama adalah sebagai berikut antara lain: Memberikan bimbingan kepada peserta didik (penghuni asrama sekolah) dan menanamkan rasa disiplin, Membiasakan para peserta didik untuk mencintai belajar bersama-sama dengan teman sebayanya, Membantu para siswa agar dapat menyesuaikan diri pada kehidupan sosial dan organisasi dalam lingkungan sebaya. Membantu para siswa dalam proses pengembangan pribadinya melalui penghayatan dan pengembangan nilai-nilai kecerdasan dan keterampilan.

Selain itu, penanaman budi pekerti dan keagamaan diterapkan sebagai landasan setiap kegiatan yang dilakukan di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Semua aktifitas dari mulai bangun tidur sampai dengan kembali tidur lagi, diselenggarakan dengan panduan dari para Pembina asrama yang akan melayani selama dua puluh empat jam. Hal tersebut dimaksudkan untuk mendidik peserta didik menjadi insane seutuhnya yang berkepribadian unggul.