“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 12
Konten : 527
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 973700
Home Berita Tukar Kreatif Ekskul Tahun Pelajaran 2016-2017
Tukar Kreatif Ekskul Tahun Pelajaran 2016-2017
Kamis, 25 Mei 2017 10:34

Di akhir kegiatan pembelajaran tahun pelajaran 2016/2017 ini, OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang menyelenggarakan kegiatan Tukar Kreatifitas Ekstrakurikuler (TUKAS) Rabu (24/05) di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Meriah, dan sangat terhibur adalah ungkapan yang akan dikatakan oleh seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang yang menyaksikannya. Lihat foto kegiatan.

 

Tukar Kreatifitas Ekstrakurikuler merupakan suatu program resmi dan kegiatan rutin OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang yang bertujuan untuk mengekspresikan kreatifitas anggota ekstrakurikuler dalam menampilkan dan menunjukkan ekstrakurikuler yang bukan di bidangnya. Selain itu untuk mempertemukan para anggota ekstrakurikuler yang berbeda dalam satu kesempatan. Selanjutnya dapat menanamkan solidaritas dan rasa tanggung jawab para siswa serta mengapresiasikan seni lebih terarah. Tukar Kreatif ekskul tahun ini memperlombakan kegiatan anggota ekskul bertemakan film kartun.

Adapun rangkaian kegiatan Tukar Kreatifitas Ekstrakurikuler ini adalah Demo Pagi, Jingle, Photobooth, dan Video Ekskul antar Ekskul. Kegiatan diawali jam 07.00 dengan acara pembukaan yang dilakukan langsung oleh Bapak Kepala Sekolah dilanjutkan penampilan berbagai keahlian bidang ekskul dari masing-masing ekskul yang menampilkan ciri khas ekskul yang lain. Tiap-tiap ekskul diberikan waktu lima belas menit untuk menampilkan kebolehannya memerankan kegiatan ekskul yang kesehariannya bukan merupakan bidangnya. Kelucuan dan gelak tawa para penonton yang merupakan teman-teman dan guru karyawan sontak tak lepas pada kegiatan demo pagi. Sementara untuk lomba jingle anggota ekskul berkreasi menawarkan keunikan bidang ekskulnya dalam untaian yel-yel yang menarik.

Inovasi terbaru yang membedakan dengan acara TUKAS tahun sebelumnya berupa lomba photobooth ekskul, dimana kelompok ekskul menampilkan kreasi photobooth bertema tertentu yaitu film kartun. Lomba video ekskul menampilkan hasil kreatifitas masing-masing ekskul menjadi pertunjukkan terakhir rangkaian kegiatan TUKAS kali ini. Video yang ditampilkan menggambarkan tentang kegiatan ekskul, prestasi, keunikan, suka duka, dan seluk beluk masing-masing ekskul.

Sampai pada akhir kegiatan sekitar pukul 16.00 WIB, panitia mengumumkan hasil penjurian rangkaian cabang lomba TUKAS tahun ini dan penyerahan tropi dan hadiah kepada para pemenang oleh Bapak Kepala Sekolah. Hasil lomba TUKAS tahun ini juara umum adalah ekskul Jurnalistik 17.  Untuk masing-masing cabang lomba adalah sebagai berikut:

Peringkat

Lomba Demo Pagi

Lomba Photobooth

Lomba Jingle

Lomba Video

1

Rohis

Jurnalistik

Kirana

Akustik

2

Kirana

Perwira

Parisanda

Parisanda

3

Jurnalistik

Paramuka

Kodrat

Jurnalistik

 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.