“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 12
Konten : 527
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 973695
Home Berita SMA 17 Pioneer Full Day School di Sumsel
SMA 17 Pioneer Full Day School di Sumsel
Rabu, 17 Mei 2017 15:40

SMA Plus Negeri 17 Palembang menjadi salah satu dari lima sekolah pioneer full day school di Provinsi Sumatera Selatan.  Hal tersebut diresmikan langsung oleh Bapak Gubernur H. Alex Noerdin pada launching sekolah pioneer full day school setelah upacara peringatan hari Pendidikan Nasional (02/05) yang lalu di kompleks Griya Agung Palembang.

 

Adapun lima Sekolah Pioneer Full Day School se Sumatera Selatan yaitu SMAN 2 Unggulan Sekayu, SMAN 3 Unggulan Kayuagung, SMA 17 Plus Palembang, SMAN Sumatera Selatan dan SMKN 1 OKU. Dan SMA Plus Negeri 17 Palembang telah menerapkannya sejak awal semester genap tahun pelajaran 2016-2017 ini.

Full day school memberikan kesempatan kepada sekolah untuk memberikan perhatian dan dukungan terhadap anak dengan segenap bakat, minat dan keterampilan yang dimiliki. Tidak hanya akademik, akan tetapi juga non-akademik sebagai bagian dari program pendidikan karakter.

Dengan demikian sekolah yang menerapkan full day school akan menjalankan kurikulum dengan aspek pendidikan karakter lebih banyak dibanding sekolah pada umumnya. Untuk itu sekolah perlu mempersiapkan dengan baik fasilitas belajar, pendidik yang diperlukan, kurikulum dan materi ajar yang akan disediakan serta dukungan manajemen sekolah yang dibutuhkan pendukung program full day school tersebut.

 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.