“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 12
Konten : 527
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 973719
Home Berita SMA Plus Negeri 17 Palembang Sukses Gelar AKSI 17
SMA Plus Negeri 17 Palembang Sukses Gelar AKSI 17
Rabu, 01 Maret 2017 15:28

SMA Plus Negeri 17 Palembang sukses menggelar Ajang Kompetisi Seni dan Sains 17 (AKSI 17) dan menjadi yang terbesar sepanjang pelaksanaan kompetisi serupa yang dahulu dikenal dengan Ekstrakurikuler Competition (X.COM), Sabtu (25/02). Kegiatan ini merupakan agenda rutin OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang untuk belajar merancang, merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi acara kompetisi besar sebagai bagian pembelajaran berorganisasi bagi pengurus OSIS dan panitia. Lihat Foto

 

Tahun lalu juga sukses mengadakan kompetisi tahunan bertajuk ASEAN Community Day, Festival and Competition sebagai penerus X.COM tahun tahun-tahun sebelumnya. Setelah dievaluasi dan dipelajari, tahun ini dilaksanakan dengan perencanaan yang lebih matang maka penyelenggaraannya lebih sukses dan bahkan paling besar dinilai dari banyaknya peserta maupun cabang lombanya.

Rangkaian AKSI 17 terdiri dari 19 cabang kompetisi lomba yang diikuti oleh sekitar 1.400 peserta didik tingkat SMA/MA/SMK, SMP dan umum di Sumatera Selatan bahkan sampai Bengkulu. Satu lomba internal sekolah berupa bazaar antar ekstrakurikuler mendidik peserta didik untuk berkompetisi melihat peluang usaha dan ekonomi kreatif serta jiwa kewirausahaan. Tiap ekskul yang berkompetisi di lomba bazaar pada AKSI 17 ini mengaku untung besar menjual berbagai macam makanan dan minuman. Satu lagi kegiatan berupa workshop bedah film pendek untuk umum juga sukses dilaksanakan di Aula lantai 3 gedung B dengan mengundang praktisi film dari Jakarta.

 

Bapak Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan  Bapak Drs. Widodo, M.Pd. Meninjau Stan Bazaar Ekskul AKSI 17

Semua berjalan baik dan sukses dan sesuai rencana walaupun sebelumnya panitia kewalahan dengan membeludaknya peserta yang sangat antusias mendaftar di hari-hari terakhir pendaftaran. Total keseluruhan orang yang berpartisipasi dalam AKSI 17 tahun ini diperkirakan lebih dari 2.500 orang. Hal ini menjadi tantangan bagi panitia untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana.

AKSI 17 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Widodo, M.Pd. dengan diawali penampilan tari tanggai dari tim ekskul Justice (seni tari kreasi) SMA Plus Negeri 17 Palembang. Seiring dengan pembukaan di Aula Taufik ismail, semua cabang lomba mengawali kompetisinya di ruang dan tempat lomba masing-masing.

Dalam apel pagi hari senin lalu, Bapak Kepala Sekolah, Bapak Parmin, S.Pd., M.M. memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang yang  dimotori oleh pengurus  OSIS, ekskul dan tim kesiswaan bekerja keras berkoordinasi dengan kompak demi suksesnya acara AKSI 17. Dan Alhamdulillah kerja keras selama beberapa bulan persiapan sampai pelaksanaan kemarin dinilai oleh banyak peserta berjalan sangat sukses.

Kegiatan ini sebagai pembelajaran bagi seluruh warga sekolah khususnya peserta didik untuk menyelenggarakan even berskala besar mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan yang baik hingga menghasilkan prestasi penyelenggaraan. Dalam setiap kegiatan sesukses apapun pasti ada kekurangan dan menjadi tantangan bagi penyelenggaraan tahun berikutnya.

Sekolah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak seperti Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kota Palembang, seluruh sponsor, seluruh sekolah peserta lomba, peserta umum, warga sekolah dan warga masyarakat sekitar sekolah yang telah membantu terlaksananya kegiatan AKSI 17 ini dengan sukses.

 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.