“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 19
Konten : 537
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 1015073
Home Berita Pengajian Peringatan 1 Muharam 1438 Hijriah
Pengajian Peringatan 1 Muharam 1438 Hijriah
Jumat, 28 Oktober 2016 13:46

Hari ini, Jumat (28/10) warga SMA Plus Negeri 17 Palembang mengikuti acara tauziah/pengajian memperingati 1 Muharram atau tahun baru Hijriayah 1438 H di Masjid Baabul Ilmi kompleks SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kegiatan ini diselenggarakan setelah sebelumnya guru, karyawan dan peserta didik mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda tahun 2016.

Kegiatan kerohanian Islam seperti peringatan tahun baru Hijriyah setiap tanggal 1 Muharram ini merupakan agenda kegiatan rutin di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Acara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dengan tadarus Al Quran bersama oleh seluruh warga sekolah, pembukaan, sambutan Kepala Sekolah dan Tauziah sampai dengan pukul 10.00 WIB. Momen ini juga digunakan untuk berbagi bersama anak-anak yatim dari salah satu pondok pesantren yang ada di sekitar SMA Plus Negeri 17 Palembang diundang mengikuti tauziah serta diberikan bantuan.

Bapak Parmin, S.Pd., M.M. selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta didik agar peringatan 1 Muharram ini dijadikan momen yang baik untuk kita berubah ke arah yang lebih baik. Sementara dalam pengajian oleh Ustadz Haji Alam Sorang, S.Ag. (dari Sekolah Islam Terpadu Izzudin Palembang), dalam kesempatan tauziahnya peringatan hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah ini, beliau mengajak semua warga SMA Plus Negeri 17 Palembang untuk terus memanfaatkan waktu untuk terus belajar, peserta didik belajar, guru belajar, karyawan juga belajar. Sekolah ini tempat yang baik untuk menimba ilmu demi masa depan dan untuk membentuk pribadi yang pintar, cerdas, berakhlak dan mandiri.

 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.