• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Selamat Datang Carlotta dan Myrthe

Hari ini, Kamis (25/08) secara resmi telah dilaksanakan serah terima sekaligus perkenalan siswa pertukaran pelajar program AFS dari Italia dan Belgia oleh Yayasan Bina Antarbudaya Chapter Palembang kepada pihak host family dan host school SMA Plus Negeri 17 Palembang bertempat di Aula Taufik Ismail. Keduanya adalah siswa program pertukaran pelajar AFS (American Field Service) yaitu Carlotta (Italia) dan Myrthe (Belgia).

 

Setelah beberapa waktu SMA Plus Negeri 17 Palembang melepas kembalinya Adina Johana (siswa AFS) ke negaranya Jerman, hari ini sekolah kembali menerima warga baru lagi dari Italia dan Belgia. Carlotta dan Myrthe, akan berada di Indonesia tepatnya di Palembang lebih kurang setahun ke depan. Mereka berdua akan belajar di SMA Plus Negeri 17 Palembang sekaligus mempelajari adat istiadat, budaya, bahasa dan semua hal mengenai Indonesia.

Mereka akan tinggal bersama host family mereka masing-masing di Palembang dan bersekolah di SMA Plus Negeri 17 Palembang sebagai host school. Sebenarnya mereka berdua sudah berada di Palembang sejak kemarin namun baru dapat diperkenalkan ditandai dengan serah terima dari Chapter ke host family dan host school pada hari ini.

Acara penyambutan keduanya dilaksanakan dengan meriah, diawali sajian tari tanggai, sambutan, serah terima dan hiburan akustik dari ekskul Akustik 17. Kepala sekolah Bapak Parmin S.Pd., M.M. mengucapkan terima kasih kepada orang tua angkat yang telah menerima dengan baik siswi-siswi asing sebagai bagian keluarga baru mereka. Beliau juga mengungkapkan rasa bahagia menerima kedua pelajar asing ini karena memang harus diadakan acara penyambutan yang spesial dan hal ini harus dibudayakan, mengingat mereka berdua ini merupakan tamu internasional. "Kita kalau pergi ke luar negeri juga diperlakukan yang sama, maka kita harus menghormati mereka dengan sambutan yang terbaik," begitu tambahnya.

Carlotta dan Myrthe memperkenalkan diri di atas panggung dan seluruh peserta didik dan bapak/ibu guru memberikan sambutan hangat dengan bertepuk tangan menyambut saudara dan keluarga baru mereka. Mereka berdua akan bergaul dan belajar di Indonesia selama lebih kurang selama setahun melalui program AFS. “Dalam waktu tiga bulan mereka harus cepat beradaptasi dengan  bahasa, adat dan cuaca yang berbeda dari Negara asal” begitu pesan Bapak Arpani, M.Pd. kepada Carlotta dan Myrthe selaku Ketua Harian Yayasan Bina Antarbudaya Chapter Palembang