“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 15
Konten : 532
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 992879
Home Berita Perpustakaan 17 Juara Harapan I Tingkat Nasional
Perpustakaan 17 Juara Harapan I Tingkat Nasional
Jumat, 19 Agustus 2016 14:08

SMA Plus negeri 17 Palembang kembali mendapatkan penghargaan nasional, kali ini pada lomba Perpustakaan Sekolah SMA tingkat nasional. Perolehan kali ini berupa penghargaan juara harapan I nasional pada Grand Final Lomba Perpustakaan Sekolah SLTA, Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan dan pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional di Jakarta, 14-17 Agustus 2016.

Perpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang berhasil menempati peringkat ke-4 dari 9 peserta yang sudah berhasil disaring dari seluruh Indonesia. Proses seleksi yang telah dilampaui perpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang pada awal Agustus 2016 lalu.. Penilaian pertama adalah visitasi perpustakaan secara langsung dinilai oleh tim Juri dari Jakarta. Tim Juri melihat lebih dekat bangunan fisik perpustakaan, karya siswa dan guru, produk yang dihasilkan, keunggulan yang dimiliki, serta program-program yang dimiliki berkaitan dengan program meningkatkan literasi peserta didik melalui perpustakaan sebagai jantung sekolah.

Penilaian tim juri tertarik dengan program unggulan yang dimiliki, area dan fasilitas penunjang yang dimiliki mengacu untuk semangat kebermanfaatan warga sekolah. Area perpustakaan dua lantai sangat mencukupi untuk menampung peserta didik dan seluruh warga yang ingin memanfaatkan layanan perpustkaan. Buku-buku, produk dan karyakarya siswa seperti produk karya ilmiah yang dibukukan yang tertuang dalam program Budaya Gemar Menulis dan Membaca (Bugemm), serta perpustakaan mini di setiap ruang kelas. Untuk ukuran perpustakaan sekolah, Perpustkaan 17 sudah sangat representatif karena di dalamnya sudah dilengkapi alat IT, pelayanan sudah online, dan penataan ruangan yang sudah sangat memadai.

Keberhasilan pada lomba Perpustakaan tingkat nasional ini, didukung dari semua warga sekolah yang masih tetap mencintai buku dan budaya baca yang tinggi, serta dukungan pemerintah daerah dan Dinas Pendidikan. Salah satu kebanggaan sekolah selain prestasi akademik yang diraih adalah bila semua warganya masih mencintai dan membudayakan minat baca karena buku adalah gudang ilmu.

 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.