“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 11
Konten : 527
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 970575
Home Berita Tes Potensi Akademik PPDB TP 2016-2017 Berjalan Lancar
Tes Potensi Akademik PPDB TP 2016-2017 Berjalan Lancar
Selasa, 21 Juni 2016 10:52

Sebanyak 467 peserta seleksi PPDB Tahun Pelajaran 2016-2017 SMA Plus Negeri 17 Palembang mengikuti Tes Potensi Akademik, Selasa (21/06) di dua puluh empat ruangan. Peserta seleksi mengerjakan 100 buah soal pilihan ganda pada lembar jawaban komputer yang telah disediakan panitia.

Tes potensi akademik atau tes tertulis ini merupakan tes seleksi tahap II dimana para pesertanya merupakan peserta didik kelas IX SMP/MTs yang dinyatakan lulus seleksi tahap I (tes administrasi). Tes administrasi sendiri telah berlangsung pada tanggal 13 sampai dengan 19 Juni 2015 kemarin, melalui verifikasi, validasi dan finalisasi data calon peserta PPDB. Tes potensi akademik ini terdiri dari soal seleksi materi pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA (Fisika, Biologi, Kimia).

Pelaksanaan tes potensi akademik ini dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga 10.30 WIB dengan menggunakan sistem pengawas silang dimana guru-guru yang mengawas ujian ini berasal dari SMA Negeri 6 Palembang. Peserta tes diwajibkan membawa pensil 2b karena seleksi menggunakan Lembar Jawab Komputer.

Seperti diketahui, Tes Potensi Akademik Penerimaan Peserta Didik Baru seluruh SMA Negeri di kota Palembang dilaksanakan serentak pada hari ini. Tes Potensi Akademi (TPA) merupakan suatu standar tes yang bertujuan untuk mengukur potensi akademik calon siswa dengan membandingkan potensi satu calon siswa dengan siswa lain secara obyektif. Tes Potensi Akademik (TPA) adalah sebuah tes yang bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang di bidang keilmuan (akademis).

Sampai berita ini diturunkan, secara keseluruhan pelaksanaan Tes Tertulis ini berjalan tertib dan lancar sesuai jadwal. Semoga sampai dengan berakhirnya kegiatan ini tetap berjalan sesuai jadwal dan mendapatkan Calon Peserta Didik Baru yang dikemudian hari bisa meneruskan prestasi SMA Plus Negeri 17 Palembang.

 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.