“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 12
Konten : 527
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 973707
Home Profil Profile Sekolah PROFIL KEPALA SEKOLAH
PROFIL KEPALA SEKOLAH

Kepala SekolahPedamaran merupakan sebuah kecamatan yang mulai berkembang di Kabupaten Ogan Komering Ilir dengan jarak 85 Km dari Palembang, ibu kota propinsi Sumatera Selatan. Meskipun belum dikenal oleh masyarakat luas Pedamaran merupakan kecamatan penghasil tikar, ikan, kayu dan hasil kebun dari masyarakat sekitar. di kecamatan inilah pada tanggal 7 September 1957 Drs. H. Syaiful Bahri dilahirkan. Beliau merupakan anak ke-2 dari 4 bersaudara pasangan Aminah (Alm) dan Dencik (Alm). Meskipun lahir di kecamatan yang mulai maju, beliau tidak pernah putus asa untuk mencapai cita-citanya, beliau percaya bahwa semua yang sudah direncanakan itu harus berhasil dan tidak boleh melakukan sesuatu hanya demi uang.



Awal Pendidikan Drs. H. Syaiful Bahri dimulai pada Sekolah Dasar tahun 1965 dan diselesaikan pada tahun 1970. SMP lulus tahun 1973, SMA 1976 dan tahun 1978 Drs. H. Syaiful Bahri meneruskan proses pendidikannya pada program sarjana. Pada saat melanjutkan program sarjana semester ke dua, beliau sudah dipercaya untuk menjadi guru honorer di SMAN 1 Palembang, selang waktu yang tidak begitu lama kepala sekolah yang hobi berolahraga tenis ini juga mengajar di SMP FKG Unsri, kegiatan beliau semakin padat sekitar tahun 1982 selain mengajar di dua tempat beliau juga diberi amanat untuk memberikan pendidikan pada peserta didik di SMAN 7 Palembang dan SMA FKG Unsri. Meskipun beliau mengajar pada empat tempat berbeda dalam waktu yang bersamaan, beliau masih tetap menjalankan proses pembelajarannya di bangku kuliah. Semuanya itu dilakukan demi kesenangan beliau terhadap dunia pendidikan.

Tanggal 1 Januari 1983, Drs. H. Syaiful Bahri memulai karirnya untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SMA Negeri 7 Palembang. Saat awal karirnya beliau belum menuntaskan program sarjananya, meskipun telah mengajar di SMA Negeri 7 Palembang beliau masih mengajar di YPPI 1 Palembang. Tahun 1984 akhirnya program sarjananya telah selesai dituntaskan, dengan begitu penyesuaian terhadap pangkat/golongan didapatkan tahun 1985. Selain mendapatkan kenaikan pangkat, pada tahun yang sama kepala sekolah SMA Negeri 7 Palembang mempercayakan posisi Wakil Kepala Sekolah kepadanya. Tahun 1993 karir bapak empat anak ini semakin tumbuh subur, secara berturut-turut 1993-1995 menjadi kepala SMP Negeri 3 Mesuji Kabupaten OKI, 1995-1998 Kepala SMA Negeri 1 Pedamaran kabupaten OKI, 1998-2000 Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Palembang, 2000-2002 Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palembang, 2002-2010 Pengawas SMP/SM DIKPORA. Selama menjadi pengawas, Drs. H. Syaiful Bahri sempat menorehkan prestasi yang dibilang membanggakan, beliau menjadi juara 1 sebagai pengawas berprestasi kelompok SMA/SMK Kota Palembang tahun 2007 dan juara 1 pengawas berprestasi Kelompok SMA/SMK tahun 2007 tingkat Propinsi Sumatera Selatan.

Tanggal 30 Januari 2009 beliau mendapatkan kepercayaan sesuai dengan Surat Perintah yang dikeluarkan oleh Walikota Palembang H. Eddy Santana Putra untuk menjadi Pelaksana Tugas Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang menggantikan kepala sekolah yang lama Merki Bakri, S.Pd., M.Si., akhirnya berdasarkan surat keputusan Walikota Palembang tanggal 11 Mei 2010 Drs. H. Syaiful Bahri diangkat dan dilantik menjadi Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Pengalaman selama menjadi kepala sekolah di berbagai tempat tidaklah membuat beliau menganggap enteng setiap tujuan yang ada. Demi terwujudnya tujuan sekolah yaitu menjadi Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) pada tahun pelajaran 2010/2011 ini, beliau gencar menyempurnakan kurikulum yang ada disekolah agar lebih efektif, melaksanakan pelatihan bahasa dan teknologi untuk tenaga edukatif. Karena menurut beliau orang yang sukses merupakan orang yang dapat menyelesaikan masalah dan dapat bermanfaat bagi orang lain. Oleh sebab itu, beliau senantiasa memperbaiki apa yang menjadi hambatan bagi keberhasilan sekolah.

 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.