• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Seksi Bidang VI KREATIFITAS, KETERAMPILAN DAN KEWIRAUSAHAAN

STRUKTUR ORGANISASI
Ketua        : Siti Ardyanti Rohadatul 'Aisy
Anggota    : Annisa Hasyrahim R.,Oki Rachmalia Rozi, Dinda Kurnia, Kladinda Sefia Putri

Program Kerja

  1. Program Jangka Panjang
  2. Penyelenggaraan kantin sehat SMA Plus Negeri 17 Palembang yang diikuti oleh siswa secara berkala dua kali seminggu
  3. Program Jangka Pendek
    1. Program penjualan stiker, pin, gantungan, notes dan souvenir sejenis yang desainnya melambangkan SMA Plus Negeri 17 Palembang pada event-event tertentu seperti Pesta Putih Hitam, Festival Drama, Penerimaan Siswa Baru, Extracurricular Competition  ( X.Com ) dan acara sejenis lainnya di SMA Plus Negeri 17 Palembang .
    2. Pembuatan sampul buku SMA Plus Negeri 17 Palembang pada tahun ajaran baru 2013/2014
    3. Pengadaan radio sekolah sebagai sarana informasi dan penyaluran bakat siswa di bidang broadcasting
    4. Penjualan hasil karya keterampilan siswa
    5. Pengadaan sponsor dalam pembiayaan acara-acara SMA Plus Negeri 17 Palembang
    6. Pembuatan rompi pengurus OSIS 2013/2014
    7. Koordinasi penyeragaman jilbab siswi berjilbab SMA Plus Negeri 17 Palembang.
    8. Pembiayaan 10% administrasi lomba yang diikuti atas nama SMA Plus Negeri 17 Palembang.
    9. Pengusahaan hak atas 10% hadiah uang yang dimenangkan dari lomba yang diikuti atas nama SMA Plus Negeri 17 Palembang.
    10. Perlombaan membuat barang-barang daur ulang.


Kegiatan

  1. Pengadaan Stan Penjualan Suvenir 17 dalam Kegiatan Siswa
  2. Stan penjualan sovenir khas SMA Plus Negeri 17 Palembang didirikan dengan maksud untuk menyediakan souvenir khas tiap-tiap kegiatan kesiswaan di SM A Plus Negeri 17 dengan desain souvenir dibuat oleh Sekbid VI. Melalui kegiatan ini, siswa diharapkan dapat memiliki kesan lebih terhadap suatu kegiatan di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Selain itu, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu sumber pendapatan OSIS.
  3. Penyeragaman Jilbab
  4. Kegiatan penyeragaman jilbab adalah salah satu upaya meningkatkan disiplin berseragam siswa-siswi SMA Plus Negeri 17 Palembang terkhusus siswi yang mengenakan jilbab. Pengadaan jilbab akan diusahakan oleh OSIS dan dijual di koperasi sekolah.
  5. Penyeragaman Sampul Buku
  6. Kegiatan penyeragaman sampul buku adalah salah satu upaya peningkatan kerapian siswa melalui penyampulan buku dimana sampul memiliki ciri 17 . OSIS menyediakan beberapa desain untuk beberapa ukuran buku, baik buku tulis maupun buku pelajaran.
  7. Koperasi Sekolah
  8. Koperasi adalah ciri khas perekonomian Bangsa Indonesia. Melalui koperasi sekolah yang menyediakan barang-barang kebutuhan siswa, siswa diharapkan mendapat kemudahan untuk memenuhi kebutuhannya selama di sekolah. Koperasi sekolah diusahakan oleh pihak sekolah dan OSIS.
  9. Sponsorship
  10. SMA Plus Negeri 17 Palembang selain terkenal akan kualitas dan kuantitas prestasi akademik siswanya yang beragam, SMA Plus Negeri 17 Palembang juga terkenal akan kegiatan siswanya yang seabrek dan padat. Kegiatan pesta akhir tahun semacam Pesta Putih Hitam dan Festifal Drama atau kegiatan ekskul seperti X.Com, Pengukuhan Ekstrakulikuler, dan Temu Kreatif Ekskul tentu saja membutuhkan dana penyelanggaraan yang tidak sedikit. Untuk itu, selain didapat dari kas OSIS, sumbangan siswa dan dana sekolah, OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang juga berusaha untuk mendapatkan dana dari sponsor perusahaan swasta, BUMN, dan lembaga pemerintah yang bersedia membantu kegiatan kesiswaan SMA Plus Negeri 17 Palembang.
  11. 10% hak dan kewajiban
  12. Kreativitas dan bakat siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang yang berkualitas dan berkuantitas tentu tidak boleh untuk dibiarkan begitu saja. Melalui kas OSIS, siswa yang akan mengikuti kompetisi di luar sekolah akan difasilitasi untuk mendapat bantuan dana untuk mengikuti kegiatan perlombaan sebesar 10% dari total dana yang dibutuhkan. Sebagai feedback, apabila siswa yang bersangkutan menjuarai kompetisi tersebut, siswa memberikan 10% dari total hadiah uang yang dimenangkan.
  13. Recycling Competition
  14. Krativitas dalam salah satu modal utama untuk mengatasi tantangan global. Untuk itu, OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang, membuat suatu kegiatan kesiswaan berupa kompetisi antarkelas dimana setiap kelas dituntut untuk dpaat memodufukasu barang bernilai sampah dan tidak berguna menjadi barang yang bermanfaat dan bernilai tinggi.