“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 12
Konten : 527
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 973708
Home Kesiswaan OSIS Seksi Bidang IV PEMBINAAN PRESTASI AKADEMIK SENI, DAN OLAHRAGANSESUAI BAKAT DAN MINAT
Seksi Bidang IV PEMBINAAN PRESTASI AKADEMIK SENI, DAN OLAHRAGANSESUAI BAKAT DAN MINAT

STRUKTUR PENGURUS

Ketua : Wildan Dwi Putra Widodo

Anggota : M. Aditya Rachman, Selly Amelia Hasibuan, Nafrah Ardita, Bayu Pratama Wimbassa.

Seksi bidang IV merupakan sebuah bagian dari OSIS yang bergerak di bidang pembinaan prestasi akademik seni, dan olahraga sesuai bakat dan minat. Sekbid ini juga bergerak dan barpartisipasi sebagai penyelenggara kegiatan-kegiatan seni seperti :

  1. Pesta Putih Hitam (PPH)
  2. Pesta Putih Hitam adalah sebuah acara seni yang diselenggarakan setelah para siswa mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS). Cirri khas dari acara seni ini yaitu semua siswa menggunakan kostum bernuansa putih hitam, dan biasanya setiap tahun acara ini mempunyai tema tersendiri. Pada acara ini para siswa bebas mengekspresikan diri melalui jingle kelas, band kelas, serta modern dance.
  3. Festival Drama (FD)
  4. Festival Drama adalah sebuah acara seni yang diselenggarakan pada awal memasuki semester dua. Acara ini berlangsung dari sore hari sampai esok harinya. di acara ini merupakan kompetisi drama antar kelas dengan tema yang telah ditentukan. Pada acara ini selain member penghargaan pada kelas yang memenangkan drama, juga memberikan penghargaan kepada best actris, best actor, penulis terbaik, pemeran pembantu terbaik, sutradara terbaik, serta bagian-bagian dari drama lainnya.
  5. X.Com
  6. X.Com merupakan satu-satunya kegiatan eksternal dan kegiatan terbesar yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang.. Karena, acara ini melibatkan seluruh sekolah yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Jenis-jenis kompetisinya yaitu bidang Latihan Baris-berbaris, Karya Tulis, Patrol Keamanan Sekolah, Palang Merah Remaja, Mading, serta Debat.
  7. Tukar Kreatif Ekskul (TUKAS)
  8. TUKAS merupakan suatu kegiatan dimana setiap ekskul yang ada di SMA Plus Negeri 17 Palembang bertukar aktivitasnya dengan ekskul lainnya. Jenis0jenis kegiatannya adalah tukar kegiatan ekskul dimana ekskul yang satu bertukar aktivitas dengan kegiatan ekskul yang lain. Yang kedua yaitu lomba bazaar. Dimana setiap ekskul memberikan kretifitasnya dalam menghias stan bazarnya. Ketiga yaitu foto kreatif ekskul. Yang dimana setiap ekskul diberi tema yang berbeda-beda untuk foto kreatifnya.
 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.