• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Persiapan dan Pembinaan Peserta OSN Tingkat Nasional 2013

Inilah wajah-wajah peserta OSN Tingkat Nasional SMA Plus Negeri 17 Palembang yang mewakili Sumatera Selatan, terdiri dari empat siswa pada empat bidang uji. Masing-masing adalah Ammar Farras Sabila (Geografi), M. Azzahid Adithya S. (Astronomi), Khairullah Sastradinata (Fisika) dan M. Alfath Salvano Salni (Kimia). mereka dipersiapkan untuk mengikuti OSN Tingkat Nasional pada tanggal 2-8 September 2013 mendatang di Bandung.

Sesuai dengan surat pemberitahuan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Pendidikan Sekolah Menengah Atas, bernomor 2023/D2/TU/2013 yang menyatakan empat orang siswa terbaik SMA Plus Negeri 17 Palembang di atas berhasil lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional Tahun 2013/2014.

Keberhasilan keempat siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang ke tingkat nasional merupakan kesuksesan yang menggembirakan dalam pembinaan tim olimpiade sains sekolah terutama guru-guru pembimbing OSN. Kesempatan berkiprah di OSN tingkat nasional menjadi lebih besar dan bukan hanya merupakan sebuah mimpi bagi sebagian bidang uji. Keberhasilan ini juga menjadi pendorong semangat para pembimbing bidang uji lainnya dan pihak sekolah untuk dapat mengirim siswa-siswi terbaik mereka ke OSN tingkat Nasional pada tahun-tahun mendatang.

Untuk meraih tujuan yang lebih besar, yaitu mendulang medali lebih banyak di tingkat nasional, diperlukan persiapan dan pembinaan yang lebih matang dan tersusun lebih baik. Untuk itu Tim Olimpiade SMA Plus Negeri 17 Palembang sudah mempersiapkan rancangan dan perencanaan program pembinaan menuju OSN tahun 2013/2014 tingkat nasional.  Kegiatan yang sudah dipersiapkan adalah mengadakan bimbingan kepada keempat peserta OSN tersebut baik oleh guru pembimbing dari SMA Plus Negeri 17 Palembang, pembimbing dari lembaga lain yang kompeten di bidangnya seperti UNSRI dan LOPI Jakarta.