• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Kegiatan Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013

Hari ini, Sabtu (20/07) seluruh guru SMA Plus Negeri 17 Palembang mengikuti Kegiatan Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 bertempat di Gedung Perpustakaan Lantai 2. Kegiatan ini menghadirkan nara sumber Bapak Drs. Lukman Hakim, M.M. selaku Pengawas Pembina SMA Plus negeri 17 Palembang dan Guru-guru Inti yang telah mengikuti pelatihan nasional di Medan.

Sebagaimana diketahui bahwa SMA Plus negeri 17 Palembang merupakan salah satu sekolah yang menerapkan Kurikulum 2013. Tantangan dan harapan tentu saja banyak sekali, mengingat kurikulum ini terkesan diilaksanakan mendadak. Namun dengan pengalamannya, SMA Plus Negeri 17 Palembang memiliki tanggung jawab lebih untuk terus memajukan pendidikan yang ada di Kota Palembang bahkan Sumatera Selatan maupun Nasional, sehingga harus selalu siap mengalami perubahan kurikulum sesuai perubahan jaman.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dibuka langsung oleh Bapak Drs. H. Riza Fahmi, M.M. selaku perwakilan Dinas Pendiidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang.  Dalam sambutannya, beliau berharap banyak dan meyakini bahwa SMA Plus Negeri 17 Palembang mampu melaksanakan Kurikulum 2013 dengan sebaik-baiknya dan menerima secara ikhlas semua perubahan yang ada. Bersikaplah positif terhadap pelaksanaan Kurikulum 2013 mendatang untuk menuju ke arah pendidikan yang lebih baik.

Selanjutnya secara marathon diberikan materi pelatihan oleh Bapak Drs. H. Lukman Hakim, M.M. mengenai Struktur Kurikulum dan Peminatan. Diteruskan oleh Bapak Drs. H. Syaiful Bahri, M.M. mengenai Perubahan Mindset. Materi Rasional dan Elemen perubahan Kurikulum 2013 oleh Drs. Arpin, M.Si., SKL, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar dan Strategi Implementasi Kurikulum 2013 dan model Rancangan Pembelajaran oleh Bapak Erhanudin, M.Pd., Konsep Pendekatan Scientific oleh Noli Wibowo, S.Pd.,Penilaian Autentik pada Proses dan Hasil belajar oleh Drs. Yudy Saroso dan terakhir oleh Ibu Wendy Meirisca, S.Psi.CHt. tentang Instrumen Peminatan Siswa.