• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Penutupan Latihan Kedisiplinan 2013

Latihan Kedisiplinan (Latdis) Calon peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2013/2014 telah usai dan ditutup secara resmi oleh Bapak Kepala Sekolah hari ini, Senin (24/06) pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kegiatan Latdis 2013 dapat dilihat di Galeri Foto

Kegiatan Penutupan Latdis 2013 ini dihadiri oleh Bapak kepala Sekolah, guru-guru, Kakak-kakak Pleatih dari Ajendam II Sriwijaya, siswa pendamping dan calon peserta didik baru dilaksanakan untuk mengakhiri rangkaian latihan kedisiplinan yang telah berlangsung selama lebih kurang 8 hari. Kegiatan Latdis ini dipandu langsung oleh kakak-kakak pelatih dari Ajendam II Sriwijaya yang secara penuh semangat mengajarkan dasar-dasar kedisiplinan.  Tidak hanya belajar baris-berbaris tetapi semua aspek seperti patuh terhadap pimpinan dan aturan, bertanggungjawab, disiplin terhadap aturan, menghargai waktu, solidaritas, kebersamaan, kuat dan pantang menyerah.

Dalam pesannya, kakak pelatih dari TNI mengutarakan bahwa apa yang mereka ajarkan mohon untuk tetap dijaga dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam belajar di SMA Plus Negeri 17 Palembang yang penuh dengan aturan dan disiplin. Latihan ini hanya memberikan bekal atau dasar-dasar untuk hidup mandiri dan berdisiplin. Untuk selanjutnya bisa dikembangkan di kehidupan para calon peserta didik itu sendiri.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Sekolah juga mengharapkan kepada seluruh calon peserta didik untuk tetap menjaga kedisiplinan yang telah ditanamkan oleh kakak-kakak pelatih dari TNI sehingga akan memudahkan dalam mengikuti pembelajaran di SMA Plus Negeri 17 Palembang di kemudian hari. Lebih lanjut beliau juga mengatakan bahwa hasil dari kegiatan ini jika diterapkan terus sampai lulus dari SMA Plus Negeri 17 Palembang ataupun di masa yang akan datang maka kesuksesan sudah ada di depan mata.