• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Penutupan Community Service di SD Negeri 179

Selasa, (18/06) bertempat di Aula SD Negeri 179 dilaksanakan kegiatan Penutupan Community Service SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun pelajaran 2012/2013. Dihadiri oleh Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, kepala SD Negeri 179 Palembang, guru-guru kedua sekolah, serta perwakilan siswa-siswi kedua sekolah.

Community Service merupakan salah satu program kegiatan OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat/institusi di sekitarnya. Dalam hal ini berbentuk kerjasama  untuk upaya silaturahmi menularkan pengalaman dan wawasan siswa/i SMA Plus Negeri 17 Palembang kepada siswa Sekolah Dasar.

Program tahun ini telah berjalan dengan baik sampai dengan akhir semester ini sehingga perlu diadakan acara penutupan.  Sekolah Dasar yang mejadi mitra Community Service tahun ini adalah SD Negeri 179 Palembang yang secara visi dan misi hampir sama dengan SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Dalam acara Penutupan Community Service tahun ini di Aula SD Negeri 179 Palembang, Bapak Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang mengatakan bahwa program ini terinspirasi dari program pertukaran pelajar yang sering dilakukan antar sekolah suatu Negara dengan Negara yang lain yang berusaha mengimbaskan kebiasaan berpikir positif, menularkan pengalaman, wawasan lingkungan, menambah silaturahmi dan bukan program siswa SMA mengajar siswa SD tetapi hubungan seperti kakak dan adik.

Masih dalam kata sambutannya, Bapak Drs. H. Syaiful bahri, M.M. memohon maaf kepada pihak SD Negeri 179 jika dalam kegiatan ini terdapat kekurangan dan kekeliruan yang dilakukan siswa-siswi yang melaksanakan Community Service dan mengharapkan kegiatan ini berlanjut dan mempunyai barokah. di akhir acara dilakukan serah terima piagam dan bantuan peralatan kebersihan dari SMA Plus negeri 17 Palembang kepada SD Negeri 179 Palembang.