• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Calon Peserta Didik Baru Masuk Asrama

Hari ini, Minggu (16/06) calom peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang sudah memulai aktivitas masuk asrama. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Latihan Kedisiplinan (Latdis), Masa Orientasi Sekolah (MOS), Homestay Peserta didik baru tahun Pelajaran 2013/2014.

Siswa tidak hanya harus menyelesaikan masa sekolahnya lulus dengan nilai UN yang baik dan memuaskan, tetapi mereka juga dituntut harus memiliki karakter yang unggul dan baik. Oleh karena itu, sekolah di sini bertanggungjawab mendidik siswa dengan berbagai pelajaran, dan juga bertugas dalam pembentukan karakter siswa. Kedua aspek ini dapat dicapai dengan baik oleh sekolah dengan pembelajaran di asrama.

SMA Plus Negeri 17 Palembang merupakan sekolah yang mewajibkan siswanya untuk tinggal di asrama yang berada dalam lingkungan sekolah selama setahun. Sekolah bukan hanya tempat untuk menempuh pendidikan, tetapi juga sebagai tempat tinggal sementara. Ini berarti semua kegiatan siswa berlangsung dalam satu tempat, dalam nuansa yang berbeda. Saat jam sekolah, siswa diatur secara kurikulum sekolah dan setelah jam pelajaran usai, siswa berada dalam jam-jam yang dikontrol oleh pembina asrama.

Calon peserta didik akan memulai untuk belajar hidup mandiri.  Siswa yang tidak lagi tinggal bersama orangtua akan berusaha untuk mengurusi diri sendiri. Dengan keadaan tak bergantung lagi kepada orangtua, siswa dilatih untuk bagaimana tidak lagi manja ataupun cengeng. Maka dari itu siswa yang telah melalui pembelajaran di asrama akan terlihat jelas lebih dewasa daripada siswa yang tidak mengalami pembelajaran di asrama.