• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Pak Wali Resmikan Gedung Baru

Hari ini, Sabtu (18/05) SMA Plus Negeri 17 Palembang menerima kedatangan tamu istimewa yaitu Bapak Walikota Palembang, Ir. H. Eddy Santana Putra, M.T. Kedatangan beliau dalam rangka peresmian gedung baru bantuan Pemerintah Kota Palembang kepada 13 sekolah yang dipusatkan di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Gambaran selengkapnya dapat dilihat di Galeri Foto

Sesuai dengan kebutuhan akan ruangan pembelajaran yang terus meningkat dan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan dalam proses pendidikan serta pengajaran mulai tahun pembelajaran baru 2013 – 2014 SMA Plus Negeri 17 Palembang memiliki gedung baru.  Pembangunan gedung baru ini tidak hanya untuk SMA lus Negeri 17 Palembang tetapi bersama dengan 12 sekolah lainnya. Kesemuanya merupakan bantuan Pemerintah Kota Palembang dari dana APBD tahun 2012. Gedung baru SMA Plus Negeri 17 Palembang dan 12 sekolah lainnya diresmikan langsung oleh Bapak Walikota Palembang, Ir. H. Eddy Santana Putra, M.T. pada tanggal 18 Mei 2013 dipusatkan di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Rangkaian acara antara lain dengan pembacaan doa, sambutan-sambutan, penandatanganan prasasti, acara gunting pita, peninjauan lokasi, pertunjukan seni nasyid, tari tanggai, tari kreasi, dan persembahan lagu oleh siswa-siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang dan perwakilan beberapa SMA Negeri di Palembang.

Dalam sambutannya, Pak Wali mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palembang sangat memperhatikan pembangunan sektor pendidikan, karena pendidikan itu harus nomor satu. Sektor pendidikan itu harus diperjuangkan dengan luar biasa dan terkoordinasi seperti yang telah dan akan terus dilanjutkan di masa mendatang. Salah satunya adalah penyediaan anggaran 100 M rupiah untuk pembangunan 13 sekolah SMA/SMK Negeri di tahun 2012. Kemudian mengirim 108 guru yang melaksanakan pendidikan di Surya Institut dan menganggarkan beasiswa pendidikan ke Malaysia bagi anak-anak cerdas dan diutamakan dari kalangan kurang mampu.

Untuk pembangunan gedung baru SMA Plus Negeri 17 Palembang yang terdiri dari 3 lantai; ruang Laboratorium IPA dan Laboratorium Bahasa di lantai 1, ruang kelas untuk lantai 2 dan lantai 3. Gedung ini merupakan renovasi gedung yang lama berlantai satu yang terdiri dari beberapa lokal kelas. Renovasi gedung ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan mampu menampung lebih banyak siswa dan aktivitas laboratorium yang memadai.