• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Berita Terbaru

Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2019

Hari ini, seperti halnya setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang juga merayakannya dengan mengadakan upacara bendera mulai pukul 6.40. Kegiatan tersebut berlangsung tertib dan khidmat dipimpin oleh Pembina upacara Bapak Drs. Agus Budianto, M.M.

Selanjutnya...

Sukses AKSI 17 2.0 Tahun 2019

SMA Plus Negeri 17 Palembang kembali sukses menggelar Ajang Kompetisi Seni dan Sains 17 (AKSI 17) tahun 2019. Ajang penyaluran bakat seni dan sain ini menjadi yang terbesar sepanjang pelaksanaan kompetisi serupa dua tahun lalu sebagai penerus yang dahulu dikenal dengan Ekstrakurikuler Competition (X.COM), dilaksanakan selama tiga hari, Sabtu-Senin (20-21/04). Lihat Foto Kegiatan

Selanjutnya...

Ungkapkan Rasa Syukur dengan Peduli Sesama

Alhamdulillah, menjelang berakhirnya tahun pelajaran 2018/2019 terdapat momen yang luar biasa bagi SMA Plus Negeri 17 Palembang, khususnya bagi peserta didik kelas XII yang lulus dalam Seleksi Nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri dan PPKB UI Tahun 2019 ini yang berjumlah 27 orang. Dua puluh enam lulus SNMPTN dan satu orang atas nama M. Alif Umari yang lulus PPKB UI.

Selanjutnya...

GEMILANG DI KOMPETISI KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL DI MALANG

Prestasi gemilang di bidang karya tulis ilmiah tingkat nasional akhirnya diraih kembali oleh siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang yaitu Muhammad Adin Palimbani (XII.6), Muhammad Wildan Febrian (XII.6), dan Abdullah Gymnastiar (XII.6). Bersama dengan guru pembimbing mereka yaitu Ibu Amelia Friza, kompetisi ini telah membawa Adin, Wildan, dan Agym terpilih sebagai Juara 3 Musabaqoh Karya Tulis Ilmiah Al-Quran dan menjadi presentasi terbaik yang diadakan oleh Unit Kesatuan Mahasiswa Seni Religi di Universitas Brawijaya, Malang.

Selanjutnya...

Ifada Khairunnissa - “Never Ever Stop Learning!”

“Belajar adalah sikap berani menantang segala ketidakmungkinan; bahwa ilmu yang tak dikuasai akan menjelma di dalam diri manusia menjadi sebuah ketakutan” -Andrea Hirata

Selanjutnya...